Komentar Najwa Shihab Soal Drama Persidangan Setya Novanto!

0
1216
Najwa Shihab
Copyright ©tribunmedan

Komentar Najwa Shihab Soal Drama Persidangan Setya Novanto!

Indowarta.com – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi E_KTP dengan terdakwa Setya Novanto menghadirkan sejuta komentar. Salah satu yang ikut berkomentar ialah presenter yang terkenal dengan kecantikan dan kecerdasannya yakni Najwa Shihab.

Cukup diketahui jika Novanto sendiri menalani sidang dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat pada Rabu, 13 Desember 2017 siang. Dia sempat diskors karena manan Ketua DPRI RI tersebut membisu ketika ditanya oleh hakim ketua.

Drama yang ditunjukan oleh eksKetua Umum Partai Golkar di Pengadila Tipikor itulah yang membuat masyarakat geram dan kesal. Hal itu karena Novanto sendiri selalu melakukan drama untuk menghambat proses hukumnya.

WAJIB BACA :  Golkar Ibaratnya Kena Kudis Tumbang dan Nyaris Kiamat!

Melihat hal tersebut, Najwa Shihab menilai wajar saja jika masyarakat merasa geregetan melihat tingkah Novanto yang melakukan drama. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Novanto dalam persidangan kala itu disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Setya Novanto
Copyright ©legaleraIndonesia

‘Jadi apapun opini dan pendapat yang berkembang terutama dari masyarakat tentunya tidak bisa dihindari. Menurut saya karena itu sidang terbuka jadi masyarakat bisa melihat dan memberikan penilaiannya’ ujar Najwa saat ditemui di Trans TV, Jl Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis, 14 Desember 2017.

Menurut Najwa banyak penilaian dari masyarakat, mereka ada yang menilai jika itu merupakan upaya mempersulit persidangan dan ada juga yang menilai sikap Novanto tersebut justru mempersulit dirinya sebagai terdakwa. Sebelum sidang diskors, sempat ada perdebatan yang mengarah jika Novanto melakukan kebohongan dengan berpura-pura sakit.

WAJIB BACA :  Kondisi Benjol Bakpao Setya Novanto Hari Ini!

‘Menarik sekali ketika Pak Novanto mengaku sakit diare. Saat itu beliau mengaku jika sudah 20 kali ke kamar kecil, tapi ternyata kata petugas beliau hanya sebanyak 2 kali ke kamar kecil’ ujar Najwa.

Menurut Najwa Shihab masyarakat mengeluarkan pernyataan berupa opini tersebut karena mendengar dan melihat persidangan yang disiarkan secara langsung. Presenter ternama tersebut juga tidak menyalahkan masyarakat yang mempunyai pemikiran negatif kepada Setya Novanto.

Sementara itu Novanto sendiri saat menjalani sidang banyak yang menganggap melakukan drama. Tersangka kasus dugaan korupsi E-KTP tersebut mengaku jika dirinya mengalami diare dan sebelum persidangan dirinya telah bolak-balik ke kamar mandi sebanyak 20 kali. Namun saat itu menurut pengakuan petugas lapas, Novanto hanya ke kamar mandi sebayak 2 kali saja.

Baca juga : Setya Novanto Terancam Hukuman Seumur Hidup!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here