Saat Aksi Bela Palestina, Kenapa Fadli Zon Malah Beri Pesan Menohok Untuk Jokowi!

0
689
Aksi bela Palestina
Copyright ©kompas

Saat Aksi Bela Palestina, Kenapa Fadli Zon Malah Beri Pesan Menohok Untuk Jokowi!

Indowarta.com – Pada Minggu, 17 Desember 2017 terlihat banyak orang berkumpul melakukan aksi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Sejumlah massa yang hadir terlihat memadati kawasan Monas sejak pagi.

Selain itu aksi yang dilakukan oleh ribuan massa ini juga dapat disiarkan langsung melalui live streaming di Youtube ada Minggu, 17 Desember 2017. Beberapa tokoh masyarakat dan pejabat pun juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Beberapa pejabat yang hadir dalam aksi bela Palestina yakni Zulkifli Hasan (Ketua MPR), Ma’ruf Amin (Ketua MUI), Fadli Zon (Pimpinna DPR RI) dan Aneis Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). Dalam kesempatan itu terlihat Fadli Zon juga menyampaikan sambutannya di atas panggung.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Puncak Hari Pers Nasional di Ambon Hari Ini !

Baca juga : Saat Oki Deklarasikan Yerusalem Timur Sebagai Ibukota Palestina!

Terlihat pimpinan DPR RI tersebut mengenakan kafiyeh dan dia pun berorasi di atas panggung. Fadli meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil sikap tegas menyikapi polemik Yerussalem. Dia mengharapkan agar Jokowi mengatakan jika Yerussalem merupakan ibu kota Palestina.

Aksi bela Palestina
Copyright ©portalislam

Yerussalem merupakan ibu kota Palestina dan saya menghimbau agar Presiden RI mengatakan jika Yerussalem merupakan ibu kota Palestina. Jangan himbau atau prihatin saja, kita harus lebih dari itu’ ujarnya di hadapan massa di Monas.

Usulan konkrit diberikan oleh Fadli yanag harus dilakukan Jokowi yakni mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Palestina. ‘Semoga perjuangan kita ini menjadi amal ibadah untuk kita semua’ tutupnya.

WAJIB BACA :  Saat Ditanya dengan istilah Unicorn Prabowo Sempat Bingung, BPN Bereaksi !

Dalam aksi yanag digelar di Monas ini terlihat bendera Indonesia dan bendera Palestina dikibarkan. Selain itu juga terlihat bener berukuran besar yang bertuliskan ‘INDONESIA UNITES FOR PALESTINE’ dibentangkan di panggung.

Baca juga : Keputusan Donald Trump Soal Yerussalem Picu Kemarahan Berbagai Pimpinan Negara!

Sementara itu sebelum dilakukannya aksi bela Palestina ini, Jokowi juga menyatakan keprihatinanya terhadap masalah di negara tersebut. Ketika berpidato dalam forum KTT Luar Biasa OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) di Istanbul, Jokowi menegaskan jika dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina tidak akan surut dan terus meningkat.

‘Indonesia tetap akan menyertai Palestina dalam perjuangannya’ ujar Jokowi saat keterangan Biro Pers Istana Kepresidenan pada Rabu, 13 Desember 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Himbau Aparat Jangan Ragu Untuk Tindak Tegas Ormas Meresahkan !

Selain itu Jokowi juga mengungkapkan jika dukungan yang diberikan bukan hanya dalam bentuk politik saja. Pemerintah Indonesia akan terus meningkatkan dukungan terkait kapasitas dan dukungan perekonomian di Palestina.

Baca juga : Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here