Bagaimana Nasib Ridwan Kamil Usai Minus Golkar di Pilgub Jabar?

0
618
Ridwan Kamil
Copyright ©kompas

Bagaimana Nasib Ridwan Kamil Usai Minus Golkar di Pilgub Jabar?

Indowarta.com – Kali ini nasib Ridwan Kamil yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat menjadi perhatian. Hal itu karena Partai Golkar yang sebelumnya mendukung Kang Emil mencabut dukungannya di Pilkada Jabar 2018.

Namun meskipun demikian Wakil Ketua Fraksi Nasdem G Plate memastikan akan tetap mendukung Kang Emil meskipun Golkar telah mencabut dukungannya. ‘Jika Golkar menarik dukungannya tentu kita bisa berkomentar karena itu kan hak dan keputusan dari Golkar. Tapi kerjasama partai politik bisa dibangun dan itu akan cukup untuk mengusung Kang Emil dalam Pilgub Jabar’ ujarnya.

Seperti diketahui Golkar sebelumnya menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil untuk maju mencalonkan diri di Pilkada Jabar tahun depan. Namun dengan Golkar menyatakan mencabut dukungannya, pria yang menjabat sebagai Wali Kota Bandung tersebut masih mendapat dukungan dari partai pengusungnya yakni Nasdem, PPP dan PKB.

WAJIB BACA :  Banyak Dukungan, Ridwan Kamil Mantap Maju Pilgub Jabar?

Baca juga : Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Ketiga partai tersebut memiliki total 21 kursi sehingga cukup untuk mengususng pasangan cagub dan cawagub. Jhonny pun mengaku jika bongkar pasang dukungan partai selama Pilkada dinilainya sudah cukup.

Ridwan Kamil (1)
Copyright ©indonesiatatler

Hal tersebut terlebih rakyat dan partai politik memerlukan kepastian dari pasangan calon Gubernur yanag aka diusung. ‘Bongkar pasang pasang memang sudah, tapi sah-sah saja jika perubahan terjadi sampai terakhir. Namun saya kira saat ini tidak ada perubahan sikap dari Partai Nasdem dan partai pun serius mendukung Kang Emil karena dia tokoh yang potensial serta mampu memahami karakter Jawa Barat’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Ridwan Kamil Dituding Aniaya Sopir Omprengan, Pelapor Bakal Dipolisikan !!

Mekipun Nasdem memberikan dukungannya, namun Ridwan Kamil diminta segera menentukan pasangan untuk menemaninya maju dalam Pilkada Jabar nanti. Hal itu diminta agar dukungan yang diberikan bisa lebih konkret dan tentu lebih jelas kedepannya.

Selain Nasdem, sebagai salah satu partai pendukung, PPP juga menegaskan akan tetap mengusung Kang Emil dalam Pilgub Jabar 2018. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PPP, Romahurmuzy (Romi).

Baca juga : Berita Terkini: Disingkirkan Gerindra, Ridwan Kamil Bantah Merapat Ke PDIP!

‘Kami menghargai keputusan DPP Golkar. Itu bagi kami tidak masalah karena Kang Emil kendaraannya masih cukup dengan 21 kursi PPP-Nasdem-PKB’ ujarnya melaui pesan singkat pada Minggu, 17 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Golkar Siap Lawan Ridwan Kamil Saat Maju Ke Pilgub Jabar!

Selain itu Sekertaris Jenderal (Sekjen) PPP, Asrul Sani memastikan jika dukungan untuk Ridwan Kamil tetap cukup meskipun Golkar mencabut dukunagnya. ‘Emil (Ridwan Kamil) sudah cukup dengan dukungan dari PPP, PKB dan Nasdem. Jika Golar mencabut dukungannya, tetap saja tiga partai pendukung tetap mengusungnya. Oleh karena itu dengan hilangnya Golkar tidak akan menjadi masalah terkait pencalonan Kang Emil menjadi gubernur Jabar’ ujarnya.

Namun meskipun begitu senada dengan Nasdem, PPP juga mengingatkan agar Kang Emil untuk segera menetapkan calon wakilnya. Hal itu dikatakan jika tidak segera ditentukan, bisa saja PPP mulai mepertimbangkan dukungannya.

Baca juga : Golkar Pecah Kongsi Saat Serahkan Berkas Dukungan Ridwan Kamil dan Daniel di Jakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here