Aksi Bela Palestina yang Berubah Jadi Petisi Untuk Donald Trump!

0
716
Copyright ©kompas

Aksi Bela Palestina yang Berubah Jadi Petisi Untuk Donald Trump!

indowarta.com – Pada akhir pekan kemarin, menjadi sebuah momentum seluruh umat islam yang dipimpin langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan sebuah protes terhadap presiden Amerik Serikat Donald Trump.

Tentu dalam Aksi Bela Palestina tersebut ada kaitanya dengan pernyataan kontroversial yang mengakui Yerusalem merupakan ibukota Israel. Massa yang terdiri dari berbagai ormas Islam ini memulai aksinya usai melakukan shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal yang tidak jauh dari lokasi dari acara tersebut, yakni di Monumen Nasional (Monas).

Baca juga: Aksi Bela Palestina, MUI Harap Jumlah Massa Lebihi Aksi 212!

WAJIB BACA :  Ada Aksi Bela Palestina, Ketua PBNU Akan Absen!

Dalam acara Aksi Bela Palestina ini, dimulai pukul 06.00 WIB pada hari Minggu (17/12/17) yang terdiri dari berbagai Orang tua, remaja, hingga bahkan anak-anak yang bersatu sambil mengumandagkan Shalawat dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Copyright ©kompas

Berbagai atribut bernuansa Palestina pun dibawah oleh para peserta, tak hanya bendera saja namun para peserta juga membawa sebuah poster yang berisikan freedom for Palestina. Aksi ini dibuka langsung oleh ketua MUI yakni Ma’ruf Amin. Dalam momen Aksi Bela Palestina ini ia langsung berorasi menolak pernyataan Trump dan bahkan memboikot segala hal yang ada kaitannya dengan Amerika.

Baca juga: Ada Aksi Bela Palestina, Ketua PBNU Absen!

WAJIB BACA :  Akan Ada Aksi Bela Palestina, GNPF Ulama Temui Fadli Zon dan Fahri Hamzah!

“Islam bersatu, bela Palestina. Indonesia bersatu, bela Palestina. Bebaskan Palestina, boikot Amerika. Takbir,” Ujar Ma’ruf Amin dikutip dari laman kompas.

Tak hanya ketua MUI saja, bahkan Lukman Hakim Saifuddin yang menjabat sebagai Menteri Agama pun juga mengatakan, jika pemerintah Indonesia yang diwakili oleh presiden Jokowi ini pun sudah berupaya secara maksimal dalam melakukan diplomasi.

“Pak Jokowi langsung menyampaikan bahwa beliau telah berkomunikasi dengan negara yang tergabung dalam OKI (Organisasi Kerja Sama Islam). Bukan ria atau sombong, Pak Jokowi berbeda dengan beberapa (pemimpin) negara Timur Tengah lain,” kata Lukman.

Namun hingga kini Proses diplomasi pun masih belum menunjukan hasil, dan Trump masih tetap dengan keputusannya. Karena hal tersebut, dalam acara Aksi Bela Palestina ini pun muncul sebuah petisi dari MUI yang diberikan kepada Donald Trump melalui kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Baca juga: Saat Aksi Bela Palestina, Kenapa Fadli Zon Malah Beri Pesan Menohok Untuk Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here