5 Makanan Ini Bisa Jadi Pemutih Gigi Alami Lho!

0
5036
Copyright ©Sindonews

5 Makanan Ini Bisa Jadi Pemutih Gigi Alami Lho!

indowarta.com – Wajah merupakan bagian tubuh yang kerap kali menjadi pusat perhatian orang ya, apalagi saat kita sedang berkomunkasi. Nah untuk itu, bukan hanya riasan wajah saja yang perlu diperhatikan, namun gigi juga penting lho.

Memiliki Gigi Putih bersih tentu menyenangkan ya, selain bisa menambah rasa pede pada diri sendiri, memiliki gigi putih juga tentu akan menambah kesan pada kita. Namun tahukah kamu jika perawatan untuk dapat gigi putih ini tak perlu mahal?

Baca juga: 5 Penyebab Sakit Gigi dan Solusi Cara Mengatasinya!

Nah seperti dilansir dari Brightside, berikut ini 5 makanan yang bisa dijadikan Pemutih Gigi alami. Apa saja? Simak listnya dibawah ini.

WAJIB BACA :  3 Kebiasaan Sikat Gigi yang Salah Kaprah, Jangan Diulangi!

Keju

Pemutih Gigi pertama adalah Keju. Makanan ini merupakan sumbe rkalsium yang membantu untuk menghilangkan plak pada gigi. Dimana sebuah penelitian menunjukkan, jika level kelembaban menjadi faktor penting untuk kesehatan gigi, dan keju bisa melakaukannya sehingga bisa mencegah kerusakan.

Copyright ©Sindonews

Timun

Mungkin selama ini banyak orang yang pecaya jika memutihkan gigi bisa menggunakan lemon, ternyata anggapan itu salah. Ternyata yang bisa memutihkan gigi adalah Timun, dimana sangat baik dan tidak merusak gigi nantinya. serat yang ada didalam utimun ini bisa merawat gigi dan juga gusi.

Baca juga: Awas, Jangan Asal Memutihkan Gigi dengan Arang!

Stroberi

Buah stroberi tentu sudah sangat akrab ditelingga orang Indonesia ya, dimana buah ini terkadang dibuat sebagai selai maupun jus buah. Nah ternyata stroberi juga menjadi buah Pemutih Gigi alami lho, dimana karena kandungan vitamin C didalamnya yang cukup tinggi. Selain itu, buah ini juga bisa dijadikan pengganti pasta gigi dengan cara dicampurkan backing soda.

WAJIB BACA :  Pentingnya Air Liur demi Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut!

Tahu

Berbahan utama dari kedelai, Tahu ini kerap kali dijadikan lauk saat makan. Nah rupanya makanan ini bisa menjadi bahan pemutih gigi alami lho, selain itu tahu juga bisa menjaga kesehatan mulut secara menyeluruh.

Bawang

Dan yang terakhir adalah Bawang, dimana makanan yang kerap kali dianggap sebagai penyebab utama bau mulut memiliki kemampuan lain yakni untuk memutihkan gigi. Senyawa belerang yang ada didalam Bawang rupanya bisa mencegah pembentukan plak pada gigi yang menyebabkannya jadi kuning. Caranya cukup mudah, kamu cukup mengunyah beberapa bawang mentah saja, mau coba?

Baca juga: Kanker Tenggorokan Hantui Orang yang Malas Sikat Gigi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here