Tak Konsisten Jadi Alasan Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil!

0
585
Golkar
Copyright ©tribunnews

Tak Konsisten Jadi Alasan Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil!

Indowarta.comGolkar dipastikan tak akan mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Hal tersebut setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mencabut dukungannya terhdap Kang Emil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018.

Mengenai pencabutan dukungan terhadap Kang Emil ini juga diungkapkan oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Dia mengatakan jika pencabutan dilakukan karena Emil dinilai tidak konsisten dengan kesepakatan yang telah diambil di awal.

Kesepakatan itu adalah untuk maju bersama kader Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Lantas partai berlambang pohon beringin tersebut menunjuk Daniel Muttaqien Syaifullah.

WAJIB BACA :  Kisah Persahabatan Sandiaga, Erick Thohir dan Ridwan Kamil yang Jadi Sorotan !

‘Pak Ridwan Kamil ternyata tidak konsisten dengan keputusan partai Golkar. Beliau tidak konsisten dengan kesepakatan yang telah dibangun Partai Golkar dengan dirinya’ ujar Nurdin saat ditemui di sela-sela Rapimnas partai Golkar yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 18 Desember 2017.

Golkar
Copyright ©merdeka

Nurdin menambahkan jika DPP Partai Golkar telah menyampaikan surat resmi kepada DPD Provinsi Jawa Barat guna ditindaklanjuti. Namun menurut DPD Jabar, Kang Emil menginginkan penunjukan calon wakil gunernur yang mendampinginnaya melalui mekanisme konvensi.

Menurut Nurdin, Emil sendiri yang meminta dipasangkan dengan Daniel Muttaqien. Dia mengatakan jika partainya juga telah mengeluarkan keputusan (SK), namun surat tersebut diabaikan begitu saja oleh Emil. ‘Partai Gokar mencalonkan Ridwan Kamil karena akan dipasangkan dengan kader kami Daniel Muttaqien. Kami juga sudah keluarkan surat SK, tapi Emil mengabaikannya’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Momen Pertemuan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil Dalam Jepretan!

Nurdin sendiri menegaskan terkait hal tersebut akhirnya dukungan dicabut. Dukungan ditarik kembali berdasarkan pertimbangan martabat dan marwah Partai Golkar. Dengan demikian Golkar sendiri harus segera menentukan calon yang akan diusungnya dalam Pilgub Jabar tahun depan.

Diperkirakan tanggal 20 Desember, DPP Partai Golkar rencananya akan menggelar rapat untuk kembali menentukan calon gubernur Jabar. ‘Kami akan segera tentukan cagub Jabar, kami akan memutuskan dalam rapat tim Pilkada pusat yag akan digelar bulan ini’ ujar Nurdin.

Sementara itu sebelumnya, Golkar mecabut dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018. Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi partai Golkar terkait digandengnya Daniel Muttaqien sebagai bakal calon wakil gubernur.

Baca juga : Bagaimana Nasib Ridwan Kamil Usai Minus Golkar di Pilgub Jabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here