Juarai Superseries Finals, Kevin dan Marcus Paling Moncer di Tahun 2017!

0
1065
Copyright©HUMAS PBSI

Juarai Superseries Finals, Kevin dan Marcus Paling Moncer di Tahun 2017!

Indowarta.com – Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Senjaya Sukamuljo merupakan pemain bulu tangkis ganda putra asal Indonesia. Keduanya yang kerap dikenal dengan sebutan pasangan Marcus/Kevin telah mengkukuhkan sebagai seorang atlet Indonesia yang sangat mencorong di tahun 2017 ini.

BACA JUGA : Fakta Menarik Tentang Kehebatan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di Tahun 2017!

Bahkan, pasangan ini menutup tahun 2017 dengan meraih juara di turnamen BWF World Superseries Finals 2017. Dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Minggu (17/12/17) malam, mereka berhasil mengalahkan pasangan dari Cina, yaitu Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 21-16, 21-15.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jonatan Christie Takluk, Kevin / Marcus Melaju Ke Semifinal Malaysia Open 2017!

dari sembilan final superseries yang telah keduanya jalani, ini merupakan gelar ketujuh mereka. Sebelumnya, mereka telah berhasil menjuarai ajang yang sama di India, Malaysia, All England, Cina, Jepang, Hongking Open.

Dengan adanya pencapaian tersebut, tidak hanyal jika Marcus/Kevin sebelum menjalani turnamen Superseries Finals itu, telah dikukuhkan oleh organisasi bulu tangkis dunia (BWF) sebagai pemain putra terbaik di tahun 2017.

Kevin Sanjaya
Copyright©CNN Indonesia

Atas kemenangannnya di final superseries itu, mereka berhak untuk mendapatkan hadiah terbesar. Sedangkan total hadiah dalam turnamen tersebut lebih dari $US 250 ribu, atau sekitar Rp 3,3 miliar.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini, RCTI dan MNCTV!

Sepanjang tahun 2017 ini, ada 13 tunamen kelas superseries dan superseries primer, ditambah 1 superseries final yang sudah digelar di Dubai. Pasangan Marcus/Kevin berhasil masuk dalam final di 9 turnamen tersebut, dan sudah memenangkan 7 pertandingan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jonatan Christie Takluk, Kevin / Marcus Melaju Ke Semifinal Malaysia Open 2017!

Mereka hanya gagal meraih juara di Korea Open (superseries) dan Denmark Open (superseries primer). Pada dua turnamen tersebut mereka hanya berhenti di final. Untuk di Korea mereka telah dikalahkan oleh pasangan asal Jepang, yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan di Denmark mereka harus mengekaui kekalahan dari pasangan ganda Cina yang telah mereka kalahkan di Dubai.

Selain itu, ada 1 kehebatan dari pasangan Marcus/Kevin ini adalah mereka sudah berhasil mengalahkan seluruh pasangan ganda putra yang telah tampil di Dubai. Sehingga pantas jika mereka telah dinobatkan menjadi ganda putra terbaik di dunia.

BACA JUGA : City dan Liverpool Menang, Inilah Klasemen dan Daftar Top Skor liga Inggris Sementara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here