Antara Honda PCX dan Yamaha NMAX, Jagoan Mana?

0
2373
Yamaha NMAX
Copyright ©tribunnews

Antara Honda PCX dan Yamaha NMAX, Jagoan Mana?

Indowarta.com – Setelah pada kurun dua tahun skutik bongsor Yamaha NMAX telah menduduki peringkat atas dipasaran, kali ini mereka akan kedatangan pesaing yang sepadan. Pasalnya Astra Honda Motor (AHM) akan memproduksi Honda PCX secara lokal di Indonesia. Berikut beberapa komparasi diatas kerta antara kedua produk itu, seperti yang dilansir dari detikOto.

BACA JUGA : Honda Klaim PCX 150 Berbeda dengan NMAX!

  1. Fitur

Sekarang ini, Honda PCX sudah menggunakan rem belakang dengan cakram, sebelumnya masih menggunakan tromol. Sedangkan pada Yamaha NMAX sejak peluncurannya sudah menggunakan cakram untuk rem belakangnya.

Selain itu, produk Honda ini juga menawarkan dua pilihan, yaitu CBS dan ABS. CBS sendiri merupakan sistem pengeriman yang akan mengaplikasikan rem depan dan belakang secara bersamaan. Sedangkan pada NMAX hanya menawarkan pilihan ABS.

  1. Desain
WAJIB BACA :  Dijual Online, Yamaha XMAX Warna Kuning Jadi Primadona!

Kedua produk ini telah memberikan ciri khas masing-masing. Walau keduanya menggunakan lampu LED untuk bagian depanya, namun untuk NMAX sendiri masih menggunakan lampu star dan lampu LED untuk lampu belakang.

pcx
[email protected]

Pada Honda PCX sudah mengusung fitur baru full digital panel meter. Pada NMAX untuk model 2018 juga telah mengusung hal yang sama. Karena beberapa pembaruan telah dilakukan oleh pihak Yamaha setelah peluncuran tahun 2015 lalu.

BACA JUGA : Daftar Motor Terlaris di Bulan November 2017!

  1. Mesin

Berbicara menganai mesin, Honda PCX sudah menggunakan mesin 4 langkah, SOHC, PGM-FI dengan pendingin cairan eSP. Mengusung teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang disebut-sebut merupakan teknologi minim gesekan dan efisien pendingin mesin, serta transmisi performa mesin yang mencapai kapasitas 149,3 c.

WAJIB BACA :  Suspensi Tabung NMAX Lebih Asyik Dibuat Buat Touring!

Sementera pada Yamaha NMAX mengusung mesin 4 langkah, SOHC, Ful Injection, berpendingin cairan 155 cc. Pada motor ini telah menerapkan teknologi Bluecore yang diklaim bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selian itu juga disematkan teknologi VVA (Veriable Valve Actuation) yang membuat setiap putaran mesinnya merata.

  1. Harga

Kali ini Honda PCX yang mulai diproduksi lokal akan menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan sebelumnya. Namun harganya masih diatas Yamaha NMAX, kemungkinan besar karena adanya sejumlah fitur yang tidak ada di NMAX.

Untuk Honda PCX 150 akan dipasarkan dengan harga mulai Rp 27 juta hingga Rp 32 juta on the road DKI Jakarta. Sedangkan Yamaha NMAX dibandrol dengan harga Rp 26,3 juta sampai Rp 30,2 juta untuk on the road DKI Jakarta.

BACA JUGA : Motor Listrik Garapan ITS Surabaya Akan Segera di Produksi Massal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here