Jangan Berkendara Malam Saat Tangal 2 Januari 2018 Nanti!

    0
    3288
    Bulan Purnama
    Copyright ©Shutterstock

    Jangan Berkendara Malam Saat Tangal 2 Januari 2018 Nanti!

    Indowarta.com – Setiap orang pastinya melakukan kegiatan pada tiap harinya. Bahkan mereka juga sering berkendara untuk melakukan aktivitas pekerjaannya hingga mencapai larut malam bahkan sampai menjelang pagi hari.

    BACA JUGA : 7 Cara Cepat Kaya Melalui Instagram!

    Namun, British Medical Journal mengeluarkan pengumuman yang mungkin akan mengejutkan banyak orang. Pasalnya dalam pengumuman tersebut menyarankan untuk tidak berkendara pada malam 2 Januari 2018 nanti.

    Mungkin sudah banyak orang yang bertanya mengapa British Medical Journal telah mengeluarkan maklumat tersebut? Ada alasan dibalik dari pengumuman yang telah dikeluarkan itu untuk mengantisipasi adanya beberapa hal yang tidak diinginkan.

    Karena diperkirakan jika seseorang berkendara di malam 2 Januari 2018, maka kejadian kecelakaan fatal akan mengalami peningkatan sebesar 5%. Peningkatan itu terjadi jika dibandingkan dengan malam-malam lainnya.

    WAJIB BACA :  Warna yang Diperkirakan Populer di Tahun 2018!

    Hal itu berkaitan dengan kondisi alam yang telah terjadi pada waktu itu, yaitu dimana akan terjadi full moon atau bulan purnama. Sehingga telah dikeleuarkan pengumuman untuk tidak berkendara pada malam itu.

    Bulan Purnama
    Copyright ©Shutterstock

    Dari laporan di British Medical Journal, Donald Redelmeier dan Eldar Sharfir menjelaskan, bahwa sejak tahun 1975 sampai 2014 telah terjadi full moon sebanyak 494 kali. Dalam kurun waktu itu, juga telah terjadi 4.494 kecelakaan fatal saat full moon.

    BACA JUGA : Perayaan Global di Bulan Desember Jadi Google Doodle, Begini Ala Kaum Selebritis!

    “Artinya dalam setiap full moon terjadi 9,1 kali kecelakaan fatal dari malam hingga pagi,” ucap Donald Redelmeier dan Eldar Shafir melakukan penelitian di Amerika Serikat.

    WAJIB BACA :  Berbagai Ucapan Tahun Baru 2018 Yang Penuh Harapan Untuk Orang Terdekat!

    Sedangkan untuk malam-malam biasa, ratio kecelakaan akan lebih kecil yaitu sekitar 8,6 kecelakaan fatal. Namun masih belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab utamanya. Atau bisa saja pengendara merasa terganggu saat menatap cahaya bulan.

    Akan tetapi banyak yang beransumsi mengenai alasan dari peningkatan kecelakaan saat full moon tersebut. Salah satunya adalah karena pada malam 2 Januari merupakan malam pertama usai liburan panjang selama tahun baru.

    Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk menggunakan angkutan umum pada saat sedang berpergian atau pulang ke rumah. Namun mengenai hal ini setiap orang pasti memiliki rasa percaya dan tidak.

    Baca juga: Sosok Max Born, Fisikawan Sekaligus Matematikawan Jerman yang Hadir di Google Doodle Hari Ini!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here