Dinas Kominfo DKI Sudah Pilih Video Rapim yang Diunggah Ke Youtube!

0
967
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Dian Ekowati (1)
Copyrigth ©ist

Dinas Kominfo DKI Sudah Pilih Video Rapim yang Diunggah Ke Youtube!

Indowarta.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan unggahan sejumlah video rapat pimpinan atau rapim ke Youtube. Akan tetapi, akan dilakukan pemilahan terlebih dahulu.

BACA JUGA : Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

“Memang tetap kami upload. Kemarin kan kami masih istilahnya reviewdulu, mana yang bisa di-delivery dan mana yang tidak efektif kalau di-delivery juga,” kata Dian di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/12/17).

Dia mengatakan, beberapa video rapim yang berisikan pembahasan mengenai kebijakan yang masih belum matang tidak efektif untuk diunggah di Youtube. Pasalnya dinas Kominfo DKI Jakarta khawatir jika beberapa video tersebut akan dapat menimbulkan persepsi yang salah.

WAJIB BACA :  Judul : Video Youtube Malu Disuruh Adzan, Bocah SD Ini Bikin Teman Sekelasnya 'Mati Kutu' !

“Rencana kerja yang data-datanya belum matang, belum akurat, masih harus mengumpulkan informasi, kan ini kalau di-delivery nanti bisa timbul persepsinya yang tidak sesuai dengan yang memang harus kami kerjakan,” ucap dia.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Dian Ekowati. (1)
Copyrigth ©beritajakarta

Disamping itu, kata Dian, pemilahan video rapim yang pantas dan tidak pantas untuk diunggah di Youtube perlu waktu yang cukup lama. Sedangkan Pemprov DKI Jakarta mempunyai peraturan gubernur (pergub) yang mengatur tentang penayangan video paling lambat tiga hari setelah digelarnya rapat pimpinan dan rapat kedinasan.

BACA JUGA : Istri Setya Novanto Sebut Suaminya Tak Mengeluh Sakit Lagi!

Pergub yang dimaksud itu adalah Peraturan Gubernur Nomor 159 Tahun 2016 tentang Penayangan Rapat Pimpinan dan Rapat Kedinasan Pengambilan Keputusan Terkait Pelaksanaan Kebijakan pada Media Berbagi Video. Oleh kerena itu, Dinas Kominfo DKI Jakarta berharap peninjauan kembali pergub itu, yang salah satunya mengani waktu penayangan video rapim.

“Kalau di pergub itu kan tiga hari ya, nanti kami masih mau review lagi, kayaknya kemarin kami enggak cukup 3 hari,” tutur Dian.

WAJIB BACA :  Lewat Video Youtube Ini Jessica Iskandar Kembali Sindir Ayu Ting Ting Saat Wawancara Dengan Feni Rose !

“Kami boleh enggak minta tambahan waktu karena 3 hari kami belum cukup untuk me-review itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Dinas Kominfo DKI Jakarta kembali melakukan pengunggahan beberapa video rapim di akun Youtube milik Pemprov DKI Jakarta. Video tersebut yang digelar pada tiga hari yang berbeda akan diunggah pada hari yang sama, yaitu hari Kamis lalu.

Sejumlah video rapin yang telah diunggah yaitu rapim pada tanggal 13 dan 20 November, dan 4 Desember 2017. Video itu akan dibagi menjadi beberapa bagian dengan durasi yang mencapai belasan menit.

BACA JUGA : Adik Prabowo Subianto Temui Sandiaga Uno Soal Bahas Natal di Monas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here