Sandiaga Uno Siapkan Mahar Emas Untuk Nikah Massal!

0
520
Sandiaga Uno
Copyrigth ©megapolitan-kompas

Mahar Emas Untuk Nikah Masal Disiapkan Sandiaga Uno!

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PT Antam untuk disiapakan emas. Permintaan Sandiaga tersebut untuk mahar peserta nikah massal pada malam tahun baru 2018.

Hal ini diungkapakan oleh Asisten Pemerintah Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Bambang Sugiyono. ‘Rencananya nanti Pak Wagub (Sandiaga Uno) akan minta ke PT Antam untuk memberikan mahar emas. Ya mungkin satu pasangan berapa gram gitu’ ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, Desember 2017.

Sedangkan nikah massal pada malam tahun baru 2018 ini rencananya akan diikuti oleh 524 pasangan. Sejumlah persiapan seperti mahar berupa seperangkat alat sholat dan Al-Quran telah disiapakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berkoordinasi dengan Badan Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) DKI.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mengintip Agenda Program Rumah Tanpa DP Anise Baswedan dan Sandiaga Uno !

Baca juga : Natal, Ahok Terima Remisi!

Selain itu Pemprov DKI juga telah menyiapakan konsumsi untuk cara nikah massal tersebut. ‘Semua telah disiapkan, nikah itu nanti free dan makan juga gratis. Bazis nanti rencananya juga akan kasih maharnya berupa perangkat shalat dan Al-Quran’ ujar Bambang.

Sandiaga Uno
Copyrigth ©megapolitan-kompas

Kemudian selain mahar emas, Wagub DKI Sandiga Uno juga meminta disiapkan pakaian adat Betawi untuk peserta nikah massal ini. Ada pula pelaminan yang juga disiapakan oleh panitia penyelenggara yang nantinya akan digunakan untuk berfoto secara bergantian.

Sementara itu nikah massal ini rencanaya akan digelar di park and ride jalan MH Thamrin Nomor 10, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 31 Desember 2017 malam atau menjelang pergantian tahun baru. Acara ini ditujukan untuk warga yang baru akan menikah maupun yang sudah menikah namun belum terdaftar dalam pencatatan sipil.

WAJIB BACA :  Dua Insiden yang Terjadi Saat Pelantikan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Baca juga : Belum Sampai Puncaknya, Apa Solusi Anies Baswedan Sandiaga Uno Atasi Banjir Jakarta?

Sandiaga Uno mengkhususkan nikah massal ini untuk warga yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan merupakan warga yang tidak mampu. Warga yang mengikuti nikah massal ini tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Pemprov DKI Jakarta akan membiayai seluruh kebutuhan yang diperlukan untuk acara nikah massal ini mulai dari mahar hingga perlengkapan untuk nikah. Selain itu berdasrkan peraturan menteri agama, biaya penikahan untuk warga yang tidak mampu adalah 0 rupiah atau tidak dikenakan biaya sama sekali.

Baca juga : Ini Harga Pelembab Bibir Sandiaga Uno Dari Jepang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here