Ridwan Kamil Dicampakkan Golkar Karena Dedi Mulyadi?

0
497
ridwan kamil
Copyrigth ©tribunjabar

Laporan Dedi Mulyadi Membuat Golkar Campakkan Ridwan Kamil?

Indowarta.com – Partai Golkar mencabut dukungannya terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Dhaniel Muttaqien di Pilkada Jawa Barat 2018. Disebut-sebut pencabutan ini berawal dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi melaporkan Ridwan Kamil ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar karena tak ada kejelasan. Dedi sendiri membenarkan jika pihaknya melaporkan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil ke DPP Golkar dan berujung dikeluarkannya surat putusan pencabutan.

‘Batas hingga 25 November 2017 kami berikan karena kami khawatir Golkar sampai akhir nanti tak ada kejelasan dan tak punya pasangan calon. Kami akhirnya sampaikan laporan ke DPP Jabar dan berujung DPP keluarkan urat putusan pencabutan’ ujar Dedi saat ditemui dalam acara Rapimnas Golkar di JCC Senayan, Jakarta, pada Senin, 18 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Jokowi Kantongi Calon Ketua Umum Golkar Pengganti Setya Novanto!

Namun meskipun demikian, Dedi enggan memberikan tanggapan terkait dirinya akan meggantikan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018. Dia juga tak mau membahas mengenai berubahnya dukungan Partai Golkar di Pilgub Jabar ‘deal’ dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Ridwan Kamil
Copyright ©kompas

‘Tak ada, perhatian saya pada perubahan Partai Golkar bukan untuk pencalonan gubernur Jabar. Saya ingin lakukan perubahan pada Partai Golkar saat ini supaya citranya terus membaik dan menuju tren positif’ ujar Dedi.

Diketahui jika Dedi sendiri merupakan pendukung Airlangga Hartanto sejak awal Musyawarah Nasional Luar Biasa (munaslub) dilakukan. Dedi sendiri menuturkan pertemuan dengan DPP untuk membahas situasi di Jawa Barat akan dilakukan pada Jumat, 22 Desember 2017 nanti.

WAJIB BACA :  Kronologis Penangkapan Indra J Piliang dengan 2 Temannya di Tempat Karaoke!

Sampai saat ini sejumlah partai politik juga belum mengambil sikap terkait Pilgub Jabar 2018. Dedi pun mengatakan jika dirinya membuka koalisi dengan PDI Perjuangan yang sampai saat ini juga belum mendeklersikan dukungan terkait pasangan calon.

Nama Dedi Mulyadi sendiri disebut-sebut akan diusung PDIP dan Golkar. ‘Saya mengucapkan terimaksi kepada PDIP, tentunya sebagai partai politik prinsipnya apa yang dilakukan bermanfaat dan nantinya menang‘ sambung Dedi.

Sementara itu sebelumnya, Golkar mecabut dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018. Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi partai Golkar terkait digandengnya Daniel Muttaqien sebagai bakal calon wakil gubernur.

Baca juga : Bagaimana Nasib Ridwan Kamil Usai Minus Golkar di Pilgub Jabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here