Di Survei Polmark Jokowi dan Budi Gunawan Jadi yang Paling Unggul!

0
647
Jokowi
Copyrigth ©kompas

Jokowi dan Budi Gunakan Menjadi Pasangan yang Paling Mendapatkan Suara Terbanyak Dalam Survei Polmark

Indowarta.com – Lembaga survei PolMark Research Center (PRC) melakukan percobaan untuk memasangkan Jokowi dengan Budi Gunawan sebagai pasangan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dalam survei dengan periode 13-25 November 2017 itu menyatakan kalau pasangan ini telah unggul tipis dibandingkan dengan pasangan lainnya sebagai calon presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA : Tanggapan Titiek Soeharto Dicabutnya Dukungan Ridwan Kamil Oleh Partai Golkar!

“Survei ini mencoba memotret preferensi calon pemilih menjelang pemilu 2019,” ucap CEO PolMark Research Center Eep Saifullah Fatah di Jakarta Senin (18/12/17).

Dalam proses survei ini telah melibatkan responden dari yang berasal dari seluruh Indonesia, dengan jumlah yang mencapai 2.600 orang. Metode yang digunakan adalah  “Multistage Random Sampling”, yang memiliki tingkat kesalahan mencapai 1,9 persen dan taraf kepercayaan sebesar 95 persen.

WAJIB BACA :  Fadli Zone Tanggapi Aksi Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games !

Hasil survei menunjukkan kalau pasangan Jokowi-BG mendapatkan pilihan sebesar 65 persen. Jumlah tersebut telah mengungguli pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar sebesar 64 persen, Jokowi-Chairul Tanjung dengan 64,5 persen, Jokowi-Agus Yudhoyono sebesar 63,5 persen, Jokowi-Gatot Nurmantyo sebesar 63,1 persen.

PPP Modal Berharga Gaet Dukungan Partai Dibalik Tingginya Elektabilitas Jokowi!
Copyright©detik

Kemudian disusul Jokowi-Anies Baswedan mencapai 62,9 persen. Dan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gatot Nurmantyo memiliki responden sebesar 63,5 persen, Prabowo-Chairul Tanjung sebesar 58,0 persen, dan Prabowo-Zulkifli Hasan dengan responden 57,1 persen.

BACA  JUGA : Jokowi Unggul Telak Atas Prabowo di Luar Jawa!

Survei yang dilakukan pada tingka popularitas serta kesukaan masyarakat kepada sejumlah tokoh jelang Pilpres 2019 nanti, menunjukkan Jokowi, Jusuf Kalla (JK), Prabowo Subianto, dan Megawati sebesar 90 persen.

WAJIB BACA :  Ma’ruf Amin Yakin Suaranya di Bogor-Jakarta Lebih Unggul Selisih 20 Persen !

Jika saja Pilpres akan diselenggarakan hari ini, kata Eep, maka Jokowi akan mendapatkan 41 persen dan Prabowo sebesar 15,9 persen. Untuk calon presiden sejumlah nama lain telah muncul akan tetapi angka yang telah mereka dapatkan jauh dari ‘Undecided Voters’ yang berada di 35,8 persen.

Disamping itu, lembaga survei ini juga mesurvei terkait dengan tingkat kepuasan dari masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi. Hasilnya tingkat kepuasan masyarakat mencapai 75,8 persen dan Wakil Presiden sebesar 69,1 persen. Kepuasan tersebut telah didominasi adanya pembangunan beberapa infrastruktur.

Eep mengataka masyarakat yang telah memberikan pelihan kepada pasangan calon presiden dilatarbelakangi karena kriteria yang tegas dan berwibawa telah mencapai 22,8 persen, merakyat dan peduli kepada masyarakat sebesar 21,4 persen dan memuliki visi misi untuk kerakyatan mencapai 13 persen.

BACA JUGA : Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here