Tanggapan Titiek Soeharto Dicabutnya Dukungan Ridwan Kamil Oleh Partai Golkar!

0
545
Titiek Soeharto
Copyrigth ©pepnews

Titiek Soeharto Tanggapi Keputusan Partai Golkar Cabut Dukungan Ridwan Kamil!

Indowarta.com – Partai Golkar telah mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil dalam Pilkda Jabar 2018. Banyak pihak yang menanggapi terkait pencabutan dukungan Golkar ini, salah satu tanggapan itu datang dari Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Titiek menilai langkah yang diambil oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto terkesan terburu-buru. Seperti diketahui Surat Keputusan (SK) rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Airlangga sebagai Ketua Umum dan Idrus Mahram sebagai Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar.

Kala itu Airlangga sendiri belum dikukuhkan sebagai Ketua Umum dalam forum Munsyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). ‘Mungkin surat pencabutan itu terlalu terburu-buru’ ujar Titiek saat ditemui di JCC, Senaya, Jakarta pada Senin, 18 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Kata Nurdin Halid Soal Kursi Harian Golkar Dihapus!

Dia berharap surat pencabutan Ridwan Kamil tersebut dapat diperbaiki. Perbaikan tersebut dapat dilakukan dengan menerbitkan surat baru setelah Airlangga secara resmi dikukuhkan pada forum Munaslub. Sedangkan Munaslub sendiri telah dilakukan dan akan berlangsung hingga Rabu, 20 Desember 2017.

Ridwan Kamil (1)
Copyright ©indonesiatatler

Sementara itu Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar sebelumnya telah mencabut dukungan untuk Kang Emil panggilan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2018. Pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung tersebut dianggap tidak menindak lanjuti rekomendasi Golkar.

Partai Golkar sendiri merekomenatasi untuk menggandeng kadernya, Daniel Muttaqien Syaifullah sebagai calon bakal wakil gubernur. Namun hingga batas waktu yang ditentukan pada 25 November 2017 belum juga ada tanggapan. Pada akhirnya partai berlambang pohon beringin ini pun melayangkan surat pencabutan dukungan kepada Kang Emil.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Gerindra Masih terbuka Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018?

Sedangkan surat pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus mahram. Dalam tulisanya menyebutkan jika keputusan itu diambil karena untuk menjaga kehormatan dan marwah partai Golkar di Jawa Barat.

Namun menurut DPD Jabar, Kang Emil menginginkan penunjukan calon wakil gunernur yang mendampinginnaya melalui mekanisme konvensi. Emil sendiri sebelumnya yang meminta dipasangkan dengan Daniel Muttaqien dan Golkar juga telah mengeluarkan keputusan (SK), namun surat tersebut justru diabaikan begitu saja oleh Emil.

Baca juga : Tak Konsisten Jadi Alasan Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here