Honda PCX 150 Beda Konsep Jika Dibandingkan Yamaha NMAX!

0
2247
Honda PCX
Copyright©bikers

Mengusung Konsep Terbaru, Kini Kehadiran Honda PCX Akan Berbeda dengan Yamaha NMAX

Indowarta.com – Honda kali ini sudah memperkenalkan produk terbarunya PCX 150 di Indonesia. Bahkan skuter matik bongsor ini akan akan memiliki harga yang lebih murah dari sebelumnya. Pasalnya motor dengan kapasitas mesin 150 cc ini akan di produksi di dalam negeri.

BACA JUGA : Antara Honda PCX dan Yamaha NMAX, Jagoan Mana?

Astra Honda Motor (AHM) yang merupakan agen pemegang merek (APM) motor Honda di Indonesia menganggap, walau Honda PCX terbaru yang akan segera diluncurkan memiliki kesamaan kelas dengan Yamaha NMAX, namun  jika melihat secara konsep akan terlihat berbeda.

WAJIB BACA :  Honda Klaim PCX 150 Berbeda dengan NMAX!

“PCX 150 itu skutik premium, lebih elegan. Sementara kompetitor itu lebih sporty,” kata General Manager Product Management and Marketing Support PT AHM Ferry Firman di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu ini.

Dia menilai, tidak semua konsumen suka dengan sepeda motor yang mengusung konsep sporty, akan tetapi juga banyak dari konsumen yang menginginkan untuk memiliki skutik yang terlihat berpenampilan premium.

Oleh sebab itu, kehadiran Honda PCX ini telah berfokus untuk lebih menyasar para konsumen yang memiliki keinginan tersebut, dengan menambah beberapa pembaruan pada model terbaru yang akan diluncurkan pada tahun depan.

NMAX-Honda PCX
[email protected]

“Secara pasar juga jelas berbeda, dan kami yakin punya pasar masing-masing. Kami harapkan juga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap dia.

WAJIB BACA :  Dijual Online, Yamaha XMAX Warna Kuning Jadi Primadona!

BACA JUGA : Bagaimana Program Mobil Listrik Indonesia?

Disamping itu, adanya penurunan harga yang cukup signifikan dibanding penjualan sebelumnya, dirasa Ferry dapat bersaing dengan rivalnya. Nantinya, Honda PCX dengan model terbaru ini akan dibandrol dengan harga mulai dari Rp 27 juta sampai Rp 32 juta.

“Harga resminya akan kita umumkan awal tahun depan. Kami pastikan tidak jauh dari yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Selama ini sudah ada banyak masyarakat yang ingin memiliki Honda PCX untuk tunggangannya. Namun karena harganya yang cukup mahal, pada akhirnya mereka memilih produk lainnya, yaitu NMAX. Bahkan hal ini juga terlihat di pasaran motor bekas, banyak dari para konsumen yang lebih mencari NMAx dibandingkan dengan PCX.

WAJIB BACA :  Setelah PCX, Honda Integra Turut Hadir Buka Persaingan Yamaha NMAX

“Banyak konsumen memilih NMAX karena harga. Unit bekasnya saja, PCX tahun 2013 sekitar Rp 30 jutaan. Sedangkan NMAX keluaran 2015 harga pasarannya Rp 20 – 21 juta. Selisih harganya jauh,” ucap pemilik diler motor bekas “Pelangi Motor”, Andreas, Jakarta Timur, Jumat (15/12/17).

BACA JUGA : Daftar Motor Terlaris di Bulan November 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here