Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Berpotensi Maju di Pemilu 2019!

0
6725
Banjir Melanda Jakarta, Anies Baswedan Monitoring Menit Ke Menit
Copyright©Elshinta

Berpotensi Maju Dalam Pemilu 2019, Anies Baswedan Bisa Menaikkan Elektabilitasnya.

Indowarta.com – Dari sejumlah lembaga survei yang merilis hasil survei terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, memperlihatkan banyak yang telah memunculkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BACA JUGA : Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

Direktur Populi Center Usep S Ahyar menilai, ada potensi yang dimiliki Anies Baswedan untuk maju bertarung di Pemilu 2019. Bahkan potensi tersebut menurutnya tidak hanya menjadi calon wakil presiden (cawapres) namun juga calon presiden (capres).

“Kemungkinan itu masih terbuka besar kalau saya lihat Pak Anies itu tidak hanya potensi menjadi cawapres malah bisa menjadi capres,” kat Usep, Selasa (19/12/17).

WAJIB BACA :  12 Parpol yang Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2019!

Dia juga melihat adanya kemungkinan besar untuk Anies Baswedan lebih menaikan elektabilitas. Pasalnya sekarang ini dirinya yang berposisi sebagai gubernur DKI Jakarta yang tentu saja akan ada banyak pihak yang menyoroti kinerjanya.

Jika saja masyarakat merasa puas dengan kinerja yang telah dilakukan oleh Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta, maka bukan tidak mungkin kalau mantan Mendikbud tersebut akan digadang-gadang sebagai capres atau cawapres dalam Pemilu 2019 mendatang.

Copyright ©Tempo

“Dia (Anies) punya potensi karena memimpin ibu kota dan semua prang menyoroti itu dan bila kinerjanya baik tidak menutup kemungkinan dia digadang-gadang menjadi cawapres ataupun capres,” paparnya.

BACA JUGA : Tanggapan Titiek Soeharto Dicabutnya Dukungan Ridwan Kamil Oleh Partai Golkar!

Disamping itu, Usep menilai jika Anies Baswedan akan dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, akan menjadi langkah yang cukup potensial untuk dapat bersaing dalam Pemilu 2019.

WAJIB BACA :  Fraksi Gerindra Khawatir Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 'Dikerjai' Oleh PNS DKI!

“Anies disandingkan dengan Prabowo sangat potensian. Dimana Prabowo yang berlatar belakang militer dan kemudian Anies yang memiliki latar belakang sipil,” kata dia.

Sedangkan berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Polmark Indonesia menyatakan, sampai sekarang ini masih belum ada tokoh alternatif yang dapat menyaingi elektabilitas dari Presiden Joko Wododo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan bersaing dalam Pemilu 2019.

“Sampai hari ini belum ada calon alternatif. Kami sudah memberikan simulasi sejumlah nama, tapi belum juga muncul,” ungkap Direktur Polmark Indonesia, Eep Saefullah di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/12/17).

BACA JUGA : Di Survei Polmark Jokowi dan Budi Gunawan Jadi yang Paling Unggul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here