Tulis Status di FB Soal Tilang, Wanita Ini Diciduk Polisi!

0
766
SF pelaku ujaran kebencian
Copyrigth ©Kompas

Polisi Berhasil Menangkap Pemilik Akun FB yang Mengungah Status Mengenai Tilang

Indowarta.com – Dikarenakan menuliskan status pada media sosial Facebook (FB), seorang perempuan berinisial SF, warga Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, diamankan oleh tim cyber Polres Probolinggo.

BACA JUGA : Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

Dalam unggahan status di akun FB miliknya, perempuan berusia 22 tahun ini telah mengeluarkan kata-kata yang menghina polisi dan mengandung ujaran kebancian. Alasan dia menuliskan status itu karena merasa kesal telah ditilang oleh polisi pada saat berkendara.

Polisi yang melakukan pendalaman informasi akhirnya berhasil mengamankan janda muda tersebut di kediamannya tanpa adanya perlawanan. Kemudian dia langsung dibawa ke Mapores Probolinggo, pada Senin 18 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Layaknya Heroin, FB Bisa Bikin Kecanduan!

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti terkait dengan unggahan status di FB itu, dari tangan SF telah disita satu telepon seluler yang diduga digunakan untuk menuliskan status tersebut.

Kasatreskrim AKP Riyanto mengungkapkan, SF diketahui telah mengunggah status hate speech pada Jumat (15/12/17). Unggahan itu dilakukan setelah dia ditilang oleh polisi karena tidak dapat menunjukkan kartu SIM.

SF pelaku ujaran kebencian
Copyrigth ©Kompas

“Karena kesal yang bersangkutan kemudian menulis status di akun Facebook bernama Ferdy Damor,” tuturnya.

BACA JUGA : Kedua Pemeran Video Mesum Alumni UI Akhirnya Menyerah!

Dalam statusnya tersebut, SF meniliskan: “J*ncook, polisi kurang badook..isuk isuk kena tilang” (Kurang ajar, polisi kurang makan. Pagi-Pagi dapat tilang). Tak lama kemudian dia kembali menuliskan: “Pekerjaan polisi lok tanggal tua ea kayak gtu…suka nongkrong d jalan…”

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Unggah Status Di FB Tentang Full Day School, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi !

“Tersangka dijerat pasal 27 ayat (3) juncto pasal 45 ayat (1) UU RI tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik. Ancaman pidananya maksimal 6 tahun penjara dan denda satu miliar. Tersangka kami tahan sementara,” ucap Riyanto.

Pihaknya mengharapkan supaya kasus ini tidak terjadi kembali, serta dapat menjadi pelajaran untuk seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan tidak meniliskan status sembarangan.

Didepan para wartawan, SF sendiri tidak memberikan keterangan banyak mengenai kasus yang menjeratnya. Dia mengaku menyesal telah menuliskan status FB dengan nada ujaran kebancian hingga berbuntut panjang.

“Saya meminta maaf kepada anggota Polri se-Indonesia. Saya emosi waktu menulis status,” kata dia.

BACA JUGA : Heboh, Video Hot Wanita Cantik Mantan DPRD Beredar di FB dan Instagram Demi Rp 50 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here