Meskipun Ada faksi, Golkar Tetap Komitmen Dukung Pemerintahan Jokowi

0
1175
Jokowi
Copyright©viva

Melalui Ketua DPP Sebut Golkar Akan Tetap Mendukung Pemerintahan, Meski Adanya Faksi

Indowarta.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (Ketua DPP) Partai Golkar Ibnu Munzir mengungkapkan, faksi yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar bukan merupakan pengelompokan yang mendasarkan pada ideologi.

BACA JUGA : Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Berpotensi Maju di Pemilu 2019!

Pihaknya menyatakan, walau terdapat faksi dalam Munaslub tersebut, akan tetapi sejumlah kelompok itu masih tetap cair dan bersama menyatu pada akhirnya. Selain itu, Ibnu menilai kalau itu bukan hal yang kental dan ideologis.

“Saya kira, kalau faksi di Golkar ini cair. Bahwa ini dalam proses awal. Buktinya kan kita lihat nih. Berbagai faksi menyatu. Jadi saya melihat ini bukan sebagai hal yang kental dan ideologis sekali,” ungkap Ibnu di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/17).

WAJIB BACA :  Bawaslu Putuskan Rudiantara Tak Bersalah soal Yang Gaji Kamu Siapa !

Dia menambahkan, adanya faksi di Golkar tersebut hanyalah pengelompokan semata, serta hal tersebut memang sudah wajar terjadi di dalam seluruh partai politik. Meski begitu, Ibnu menegaskan kalau partainya akan tetap memberikan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Selain itu, juga menyukseskan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla hingga tahun 2019 mendatang, dan akan kembali memberikan dukungan kepada Jokowi yang akan maju dalam Pemilu 2019 sebagai calin presiden.

Ilustrasi Munaslub
Copyright ©Detik

“Kalau itu (dukungan kepada Jokowi) solid semuanya. Solid untuk mendukung kembali Pak Jokowi,” tutur dia.

BACA JUGA : Di Survei Polmark Jokowi dan Budi Gunawan Jadi yang Paling Unggul!

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menghadiri pembukaan Munaslub Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017). Dalam pidatonya Presiden sempat membuat kehebohan, pasalnya Jokowi telah membuka rahasia umum pada kalangan Golkar mengenai adanya ‘kubu-kubuan’ yang terdapat di dalam partai tersebut.

WAJIB BACA :  Bawaslu Putuskan Rudiantara Tak Bersalah soal Yang Gaji Kamu Siapa !

“Yang saya tahu, ada grup-grup besar di Golkar. Ada grupnya Pak JK (Jusuf Kalla) ada. Ada grup besar dari Pak ARB (Aburizal Bakrie) ada. Diem-diem, tapi ada,” kata Jokowi, yang disambut tawa dari para hadirin.

Selain itu, Jokowi juga membuka grub lainnya yang sering kali mempengaruhi keputusan politik di Golkar. Beberapa orang yang namanya telah disebut oleh Presiden terlihat tertawa.

“Ada juga grup besar Pak Akbar Tanjung, ada, semua tahu. Ada juga grup besar Pak Agung Laksono. Dan grup besar lainnya,” sambung Jokowi.

BACA JUGA : Tanggapan Titiek Soeharto Dicabutnya Dukungan Ridwan Kamil Oleh Partai Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here