Anies Baswedan Beri Dukungan Penuh Program Mer-C Untuk Palestina!

0
361
Anies Baswedan
Copyright©kumpar

Dukungan Ditunjukkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pada Program MER-C untuk Palestina

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pihaknya akan mendukung adanya program MER-C untuk Palestina. Dukungan itu khususnya adanya rencana untuk penambahan lantai 2 RS Indonesia yang berada di jalur Gaza.

BACA JUGA : Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

Terkait dengan ini telah disampaikan langsung oleh Anies Baswedan pada saat menerima audiensi bersama Tim MER-C di Balai Kota, Jakarta, pada Senin (18/12/17) kemarin. Dia menilai, dengan adanya langkah ini maka akan dapat memastikan kesehatan dari warga Palestina.

“Ini adalah sebuah ikhtiar mulia membela perjuangan warga Palestina untuk meraih kemerdekaan. MER-C sudah menjadi wakil kita di garda terdepan hadir langsung di tanah Palestina untuk memastikan bahwa warga Palestina terjamin kesehatannya,” kata Anies Baswedan.

Selian itu, dia menyebutkan bahwa ikhtiar yang dilakukan melalui rumah sakit merupakan salah satu yang akan menjadi kebutuhan mendasar. Ditambah pada zona yang sampai sekarang ini masih terjadi pertempuran.

“Saya ikut bangga, saya salut dan insya Allah akan dukung terus. Kita semua perlu mendukung MER-C,” pungkas Anies Baswedan.

Anies Baswedan,
Copyright©harianterbit

Sedangkan, Faried Thalin selaku Pimpinan pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina menjelaskan, terkait dengan desain yang akan digunakan untuk pengembangan RSI di lantai 3 dan 4 akan segera difinalisasi oleh Tim Arsitek MER-C.

BACA JUGA : Aksi Bela Palestina yang Berubah Jadi Petisi Untuk Donald Trump!

Sedangkan untuk luas bangunan perlantainya diperkirakan akan mencapai 3.000 meter persegi. Sehingga dalam pengembangan RS Indonesia tersebut akan dilakukan pembangunan dua lantai dengan total luas mencapai 6.000 meter persegi.

Seperti halnya pembangunan yang dilakukan sebelumnya, yang sudah dilakukan oleh sejumlah relawan kontruksi dari Indonesia. Sekarang ini MER-C juga mengharapkan dapat melakukan hal yang sama untuk pembangunannya terhadap RSI.

“Kita akan mengirimkan sekitar 15 – 20 relawan ke Jalur Gaza, yang sudah berpengalaman untuk melakukan pembangunan lantai 3 dan 4 RSI,” pungkas Faried.

Selain itu, MER-C juga akan memperbanyak perlengkapan RSI yang menjadi rumah sakit utama di jalur utara Gaza. Sejumlah alat kesehatan seperti tempat tidur dan beberapa alat medis lainnya akan ditambahkan.

“Bila dana mencukupi, MER-C akan melengkapi RSI dengan MRI,” tutupnya.

Baca juga: Aksi Bela Palestina, MUI Harap Jumlah Massa Lebihi Aksi 212!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here