KPK Minta Setya Novanto Diminta Buka Pihak Lain Dalam Kasus e-KTP!

0
599
Febri Diansyah
Copyrigth©beritabuana

Setya Novanto Diminta Oleh KPK Untuk Buka Suara Menganai Pihak-pihak yang Terkait Dalam Kasus e-KTP

Indowarta.com – Mantan Katua DPR Setya Novanto diminta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membongkar nama-nama yang juga turut menikmati aliran dan dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Hal tersebut dapat dinyatakan dalam persidangan atau saat menjalani pemeriksaan di tahap penyidikan atas tersangka Anang Sugiana Sudihardjo dan Markus Nari.

BACA JUGA : KPK Bakal Panggil 3 Politikus PDIP dalam Sidang Setya Novanto, Siapa Saja?

Terkait dengan hal ini telah disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang memberikan tanggapan terhadap penyataan yang disampaikan Maqdir Ismail, selaku kuasa hukum dari Setya Novanto.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Kembali Ungkap Anggota DPR Penerima Jatah Duit e-KTP !

Pada sejumlah kesempatan, Maqdir sering kali mengatakan ada beberapa pihak yang juga turun mendapatkan aliran dana dari proyek yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Namun, kata Febri, akan lebih baik jika diungkapkan dalam sidang.

“Kalau memang Setnov mengetahui beberapa informasi, minimal membuka dugaan keterlibatan pihak-pihak lain akan sangat bagus disampaikan di persidangan,” kata Febri saat di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin 18 Desember 2017.

Copyright©Kompas

Febri menegaskan, proses hukum mengenai kasus korupsi e-KTP ini akan terus dijalankan oleh KPK, usai Setya Novanto menjalani persidangan. Hal itu kerena masih ada dua tersangka yang sekarang ini sedang dalam proses penyidikan. Mereka diantaranya adalah Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo dan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Kini Diujung Tanduk!

BACA JUGA : Anies Baswedan Beri Dukungan Penuh Program Mer-C Untuk Palestina!

“Saat ini, kami sudah proses enam orang. Apakah mungkin akan diproses orang ke-7, ke-8, atau pihak-pihak lain? Karena bagi kami tentu Setya Novanto bukan terdakwa terakhir yang akan diproses,” tutur Febri.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sejumlah nama seperti mantan anggota DPR seperti Ganjar Pranowo, Yasonna Laoly, dan Olly Dondokambey hilang dalam surat dakwaan Setya Novanto, pada saat jaksa penuntut umum KPK telah membacakannya di dalam sidang perdana, pada Rabu (3/12/17).

Hal itu telah dipertanyakan ileh kuasa hukum Setya Novanto, Maqdir Ismail, setelah menjalani sidang. Pihaknya mencurigai adanya ‘main mata’ sehingga telah menghilangkan nama dari tiga kader PDIP tersebut dalam surat dakwaan kliennya.

Baca juga : Komentar Najwa Shihab Soal Drama Persidangan Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here