Alasan Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil!

0
406
Ridwan Kamil
Copyright©pojokbandung

Ada Alasan Dibalik Keputusan Dari Golkar Untuk Mencabut Dukungan Kepada Ridwan Kamil

Indowarta.com Nurdin Halid selaku Katua Harian Partai Golkar membongkar alasan mengenai pencabutan dukungan kepada Ridwan Kamil. Dia mengaku, kalau Wali Kota Bandung tersebut tidak konsiten dalam memutuskan calon wakil gubernur yang akan menjadi pasangannya dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Dicampakkan Golkar Karena Dedi Mulyadi?

“Golkar punya sistem baku tentang rekrutmen pasangan calon di Pilkada, kami sudah tetapkan Ridwan Kamil dan Daniel, tapi kemudian Ridwan Kamil tidak konsisten,” ungkap Nurdin Halid di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Dia mengatakan, Ridwan Kamil sendiri yang telah datang menemui DPP Golkar untuk meminta pasangannya adalah Daniel Muttaqien. Padahal sebelumnya, Golkar sudah mengusulkan calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengannya, yaitu Dedi Mulyadi.

“Kalau kami usulkan Dedi, dia (Ridwan Kamil) tolak, saya blak-blakan saja,” tuturnya.

Alasan lain terkait dengan tidak konsistenan dari Ridwan Kamil ialah adanya penyelenggaraan konvensi. “Golkar tidak bisa dipermainkan dengan cara seperti itu. Golkar punya harkat, marwah, dan martabat,” tambahnya.

ridwan
Copyrigth©Tribunnews.com

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku, kalau Golkar sempat berkeinginan kepada Ridwan Kamil dan Dedi untuk menjadi pasangan calon pemimpin Jabar. Akan tetapi, harapan itu tidak dapat terealisasikan karena adanya ketidakcocokan antara keduanya untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang.

BACA JUGA : Meskipun Ada faksi, Golkar Tetap Komitmen Dukung Pemerintahan Jokowi

“Idealnya Pak Dedi dan Pak Emil menyatu, tapi karena Kang Dedi tidak bersedia dicalonkan sebagai wakilnya Kang Emil, tentu kita tidak bisa memaksa,” ucap Ace di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/17).

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan alasan pemilihan Daniel, yaitu karena adanya hasil kominikasi yang dilakukan dengan Ridwan Kamil dan Partai NasDem, selain itu dia juga merupakan kader mudah yang cukup memiliki prestasi di partai.

“Daniel Muttaqien adalah seorang kader dari anak muda dan juga punya prestasi, punya kerja-kerja politik yang sangat luar biasa. Sehingga kami memproyeksikan akan mendapat respons yang baik tidak hanya di kelompok politisi, masyarakat, tetapi juga di kelompok kaum muda,” kata Idrus beberapa waktu ini.

“Ya kemenangannya (diharapkan) di atas 60 persen,” lanjunya.

BACA JUGA : Tak Dukung Kadernya Jadi Cawagub, PKB ultimatum Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here