Dicampakkan Golkar, Bagaimana Peluang Ridwan Kamil di Pilgub Jabar?

0
494
Ridwan Kamil
Copyright ©pojoksatu

Ini Peluang Ridwan Kamil Setelah Dicampakkan Oleh Partai Golkar!

Indowarta.comAdagium saat ini tengah dirasakan oleh Ridwan Kamil setelah dukungan terhadapnya dicabut oleh Partai Golkar. Wali Kota Bandung saat ini tengah mencari jalan menuju kursi Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Sebelumnya tanpa memberitahukan terlebih dahulu, Kang Emil sapaan pria ini langsung disodori selemar surat dari DPP Partai Golkar pada tanggal 17 Desember 2017. Dalam surat tersebut menyatakan jika partai berlambang pohon beringin itu tak lagi mengusungnya menjadi bakal calon gubernur Jabar.

Dengan demikian pria yang masih menjabat sebagai Walikota Bandung ini bisa dikatakan dicampakan oleh Partai Golkar. Bagaimana tidak, masih teringat keakraban dan senyum sumringah antara Kang Emil dan sejumlah petinggi Golkar di Kantor DPP Golkar Jakarta saat namanya dideklerasikan pada Kamis, 9 Desember 2017. Namun itu semua telah terlupakan setelah surat pencabutan dukungan disodorkan kepadanya.

Namun Ridwan Kamil belum habis, setalah dicampakan Golkar, tiga parpol pendukung yang tersisa menyatakan tetap solid mendukung. Dikatakan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa jika pencabutan dukungan itu tidak berpengaruh kepada Kang Emil.

Ridwan Kamil
Copyright ©kumparan

‘Pencabutan dukungan Golkar ke Ridwan Kamil tak memberi efek yang signifikan. Pak Ridwan tetap bisa bergerak dengan Nasdem, PKB dan PPP’ ujarnya saat ditemui pada Senin, 18 Desember 2017.

Menurutnya ada atau tidak Partai Golkar yang mempunyai 17 kursi di pemerintahan daerah Jabar ke parpol koalisi, tidak akan berpengaruh terhadap pencalonan Emil di Pilkada Jabar tahun depan. Tiga parpol yakni Nasdem dengan 5 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 7 kursi dan Partai Persatuan Pembangunanan (PPP) dengan 9 kursi sudah cukup memenuhi syarat minimal 20 kursi untuk bisa mengajukan pasangan calon di Pilkada Jabar 2018.

Bahkan Saan optimis jika popularitas dan elektabilitas Emil terus meningkat. ‘Sebelum Golkar bergabung elektabilitas Emil terus meningkat. Jadi bergabung atau tidaknya Golkar tak akan berpegaruh terhadap Emil’ ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Sekjen PKB Daniel Jonan yang mengatakan jika tak ada perubahan antar parpol pengusung Ridwan Kamil setelah Golkar mencabut dukunganya. Bahkan dia tetap optimis terhadap peluang Emil memenangkan Pilkada Jabar 2018 karena sosok Walikota Bandung ini sudah dikenal oleh warga Jabar.

Baca juga : Akhir Dukungan Golkar Untuk Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here