Kata Nurdin Halid Soal Kursi Harian Golkar Dihapus!

0
1411
Nurdin Halid
Copyright ©lberitasatu

Respon Nurdin Halid Terkait Isu Kursi Harian Golkar Dihapus!

Indowarta.com – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar mengukuhkan Ketua Umum Partai Demokrat yang baru Airlangga Hartanto. Dengan demikian Golkar memberi hak sepenuhnya kepada Airlangga untuk merevetalisasi dan merestrukturisasi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Kali ini isu yang beredar ialah kursi harian Golkar yang diduki oleh Nurdin Halid akan dihilangkan. Nurdin pun menanggapi hal tersebut dengan mengatakan jika Airlangga bisa saja menghilangkan posisi ketua harian Golkar.

Ada atau tidaknya ketua harian tergantung ketua umum. Bagi saya jabatan sendiri merupakan amanah’ ujar Nurdin saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2017.

Akan tetapi menurut restrukturisasi terkait kursi harian Golkar ini tak boleh bertentangan dengan Aggaran Rumah Tangga Golkar. Hal itu karena menurut Nurdin dalam Pasal 6 AD/ART Golkar telah jelas struktur kepengurusan Partai Golkar. Jika hal itu sampai dilakukan maka bisa dikatakan melanggar AD/ART.

Nurdin Halid
Copyright©babatpost

‘Kalau Ketum lakukan restruksurisasi seperti korbid-korbid yang saat ini ada 8 bisa dikurangi ataupun dikembangkan. Namun menurut pandangan saya Nonmenklatur dalam AD/ART tidak boleh, jika berubah maka akan melangar AD/ART itu sendiri’ ujar Nurdin.

Nurdin menambhakna jika dirinya menyerahkan sepenuhnya mengenai revitalisasi restrukturisasi kepengurusan Golkar. Selain itu dia juga mengisyaraktkan tidak akan melakukan intervensi terkait hal tersebut.

Kemudian selain isu kursi harian Golkar yang akan dihilangkan, ada isu lain yakni Nurdin Halid akan dipindahkan menjadi korbid kepartaian Golkar. Nurdin sendiri mengaku belum tahu bagaimana kedepannya.

Menurutnya dia dan seluruh peserta munaslub mempunyai pikiran sama yakni berharap agar Ketua Umum Partai Golkar menciptakan tim yang kuat dalam partai. ‘Saya belum tahu itu, tapi yang jelas saya dan seluruh peserta Munas punya pikiran yang sama. Ketua umum harus menciptakan tim yang kuat, solid serta memiliki kualifikasi seorang kader. Selaian itu tim tersebut juga mempunyai kapasitas untuk membantu ketua umum dalam menjalankan program kerja partai’ ujar Nurdin.

Sementara itu Munaslub Golkar telah digelar pagi ini Rabu, 20 Desember 2017. Ada sejumlah hal yang disampiakan yakni mengenai masa jabatan kepengurusan Airlagga serta pembahasan mengenai mandat revitalisasi kepengurusan dalam petaturan peralihan AD/ART terkait jumlah anggota dalam kepengurusan.

Baca juga : Bagaimana Nasib Ridwan Kamil Usai Minus Golkar di Pilgub Jabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here