Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Kuasai 110 Kursi DPR Tahun 2019 Nanti!

0
456
Airlangga Hartanto
Copyright ©tribunnews

Jadi Ketum Golkar, Airlangga Hartanto Targetkan 110 Kursi Tahun 2019!

Indowarta.com – Airlangga Hartarto telah dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Bisa (Munaslub) Golkar yang digelar Rabu pagi, 20 Desember 2017. Airlangga sendiri menargetkan partai yang dipimpinnya meraup 16 persen suara dalam Pemilu 2019 nanti.

Dia mengharapkan Partai Golkar mendapatkan perolehan sebanyak 110 kursi tahun 2019. ‘Target kami yakni 16 persen suara, tapi kami berharap akan memperoleh 110 kuris dua tahun mendatang’ ujarnya saat ditemui di Balai Sidang JCC, Senayan, Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2017.

Cukup diketahui pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014, Golkar memperoleh sebanyak 94 kursi parlemen atau sekitar 14 persen suara nasional. Pada saat itu partai berlambang pohon beringin ini berada di bawah PDI Perjuangan yang mendpaatkan suara nasional terbanyak.

Menurut Airlangga Hartanto, Partai Golkar akan segera melaukan konsolidasi untuk mencapai target tersebut. ‘Kami lakukan konsolidasi untuk memperkuat barisan untuk menjadi yang terdepan. Kami juga akan mengembalikan hasil pemilu yang dicapai Golkar pada pemilu 2014’ ujarnya.

Airlangga Hartanto
Copyright ©jawapos

Dia menambahkan jika saat ini tak ada lagi fraksi-fraksi di internal Golkar dan itu dibuktikan dengan hasil Munaslub yang telah disepakati bersama. Airlangga mengaku akan segera merancang program pemenangan untuk Pemilihan Kepala Derah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Selain itu Golkar juga akan fokus untuk mengawal program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan terkait rangkap jabatannya sebagai Menteri Perindustrian, dia mengaku menyerahkan keputusan semua kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan itu dikatakan Airlangga karena terkait hal tersebut merupakan hak progresif presiden.

Sementara dalam Munaslub Partai Golkar menghasilkan empat keputusan satu diantaranya menetapkan Airlangga Hartanto sebagai Ketum Partai Golkar. Kemudian membahas mengenai masa jabatan ketua umum yakni melanjutkan periode 2017-2019 dan dapat diperpanjang dengan mekanisme Rapimnas.

Selain itu Arilangga juga menjelaskan mengenai mandat revitalisasi kepengurusan dalam petaturan peralihan AD/ART terkait jumlah anggota dalam kepengurusan. Kesepakatan yang terakhir tentang restrukturisasi pengurus DPP Partai Golkar.

Dengan demikan Airlangga Hartanto 100 persen menjadi peemgang hak suara Partai Golkar mengusulkan penetapan ketua umum. Munaslub Golkar akan resmi ditutup Rabu malam, 20 Desember 2017. Dalam penutupan ini rencannya akan dibacakan sejumlah rekomendasi untuk partai.

Baca juga : Kata Nurdin Halid Soal Kursi Harian Golkar Dihapus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here