Pasaran MPV Makin Panas, Bagaimana Nasib Suzuki Ertiga?

0
1042
Ertiga Diesel
Copyrigth©

Bagaimana Dengan Suzuki Ertiga Ditengah Ketatnya Persaingan Pasar MPV?

Indowarta.com – Selama kurun waktu lima tahun belakangan ini, Suzuki telah mengandalkan Ertiga sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun pada tahun ini mereka akan menghadapi persaingan yang ketat setelah kedatangan Mitsubishi Xpander dan juga Wuling Confero.

BACA JUGA : Komentar Jokowi Saat Jajal Mobil Listrik Karya Anak Bangsa!

Namun jika mengacu kepada data penjualan Suzuki Ertiga, dapat dianggap kalau tidak memiliki penurunan yang cukup signifikan, bahkan jumlah penjualan dari tahun ke tahun terbilang cukup stabil di pasar Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor, Ryohei Uchiki, untuk penjualan Suzuki Ertiga pada tahun ini masih cukup stabil dan bahkan mengalami sedikit peningkatan. Jika mengacu pada seluruh penjualan, mobil ini masih berada di atas Ignis, Baleno, dan pikap.

WAJIB BACA :  Jangan Salah, Ini Lho Perbedaan SUV dan MPV!

“Di tahun ini dia (Ertiga) cukup baik, pertumbuhannya diatas pikap kita. Baleno juga, kontribusinya cukup baik di tahun ini, masuk salah satu mobil Suzuki yang berkontribusi penting,” ungkap Uchiki di Jakarta.

“Dalam data penjualannya saya tidak ingat, tapi dia cukup stabil dan naik sedikit dibandingkan tahun lalu (sekitar 3.000 – 4.500 unit Suzuki Ertiga hingga November kemarin),” sambungnya.

Ertiga
Copyright ©otomotif

Akan tetapi, dapat dilihat sendiri bahwa pasar MPV sekarang ini semakin ketat sejak adanya sejumlah produk-produk baru. Lalu apa langkah yang akan diambil oleh Suzuki untuk mempertahankan pasar mereka, terutama pada Suzuki Ertiga?

BACA JUGA : Inden Mitsubishi Xpander Hingga Lima Bulan Lamanya!

Dalam kesempatan itu, Uchiki menjelaskan kalau pihaknya memiliki rencana untuk menghadirkan mobil baru. Meski begitu, informasi yang telah diberikan mengenai kehadiran roda empat baru masih sangat minim.

WAJIB BACA :  Beginikah Penampakan Baru Suzuki Ertiga Generasi Baru!

“Untuk produk baru atau memperbaharui ini, saya tidak bisa berikan komentar banyak. Ya, tunggu saja ya. Hal itu akan diinfokan pada pergantian tahun di tanggalan fiskal kami (Februari),” ujar Uchiki.

Sebelumnya diketahui, kehadiran dari Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero pada segmen MPV dalam pasar otomotif  memang cukup memberikan pengaruh pada sejumlah produk lainnya. Pasalnya penjualan dari Xpander sendiri telah mengalami peningkatan cukup signifikan setelah resmi diluncurkan.

BACA JUGA : Inilah Bocoran Mobil Terbaru Toyota Avalon!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here