Gigi Putih Berkilau Tak Berarti Sehat Lho!

0
1255
gigi putih
Copyright ©tribunbali

Perlu Diketahui Gigi Putih Belum Tentu Sehat!

Indowarta.com – Mungkin dengan memiliki gigi putih berkilau membuat Anda lebih menarik dan percaya diri. Namun tahukah kalian jika gigi yang nampak putih berkilau tersebut belum tentu lebih sehat.

Sebuah study menunjukan jika sekitar 18 persen hingga 52 persen responden merasa tak puas dengan warna gigi mereka. Seperti di negara Amerika Serikat yang banyak menggunakan pemutih gigi sebagai salah satu cara untuk mendapatkan gigi yang putih berkilau. Sedangkan di Inggris justru di olok-olok karena gigi mereka menguning.

Gigi putih sendiri kerap kali kita temukan dalam gambar di majalah dan layar bioskop. Oleh karena itu bukan hal yang mengherankan lagi jika kebanyakan orang menyebut jika gigi yang putih berkilau merupakan gigi yang sempurna, menarik dan tentunya sehat.

WAJIB BACA :  Cara Membersihkan Gigi Dengan Minyak Kelapa, Manfaatnya Luar Biasa!

Baca juga : 7 Hal yang Dirasakan Oleh Orang yang Pakai Behel Gigi!

Namun cukup diketahui jika warna gigi ternyata juga tergantung pada warna alaminya. Warna pada gigi dipengaruhi oleh gen serta usia, noda akibat merokok, makanan, minuman dan obat yang diminum. Dikatakan umur mempengaruhi warna gigi karena semakin seseornag menua gigi juga akan semakin menguning.

gigi putih
Copyright ©okezone lifestyle

Noda tersebut secara otomatis akan menumpuk di gigi dan tak jarang akan membuat gigi menguning. Selain itu banyak pula penelitian yang dilakukan terkait dengan warna digigi. Bukan hanya di mulut seseoranag, eksperimen juga terkdang dilakukan di gigi sapi karena ilmuwan membutuhkan permukaan yang lebih luas untuk diteliti.

WAJIB BACA :  Bukan Hanya Gigi Berlubang, Gigi Sensitif Pun Juga perlu Ditambal lho!

Lantas untuk Anda yang memiliki gigi putih berkilau jangan senang terlebih dahulu. Pada gigi tersebut bisa saja memiliki infeksi gigi atau lubang yang tak terlihat oleh mata. Gigi sehat bukan hanya putih saja, namun gigi yang sehat juga bisa dengan warna kusam, menguning dan juga coklat.

Kemudian ada sejumlah produk yang bisa memutihkan gigi mulia dari pasta gigi, strip, gel dan pelindung gigi yang bisa dipakai malam hari. Beberapa bahan itu memang mengandung zat abrasif yang dapat menghapus noda dan memutihkan.

Baca juga : Penyebab Gigi Ngilu dan Cara Mengatasinya!

Bahkan ada yang mengandung zat warna kebiruan untuk memutihkan gigi dan setelah menggunakan hasilnya gigi terlihat lebih putih. Perawatan profesioanl tentu memberikan prosedur yang lebih kuat untuk memutihkan gigi dibandingkan perawatan rumah.

WAJIB BACA :  Alasan Utama Kenapa Hanya Dokter yang Boleh Pasang Kawat Gigi!

Namun gigi putih setelah melakukan perawatan tentu tak akan bertahan lama karena memiliki efektivitas yang berbeda-beda. Jika perawatan tak dilanjutkan maka warna putih itu akan bertahan selama seseoraag menghindari makanan dan minuman yang menimbulkan noda.

Baca juga : Penyebab Bercak Putih Di Kulit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here