Sejumlah Alasan iPhone X Lebih Mahal di Pasar Indonesia

0
916
Harga iPhone X
Copyright©expertreviews

Sejumlah Alasan iPhone X Lebih Mahal di Pasar Indonesia

Indowarta.com – Tinggal hitungan hari lagi, iPhone X resmi akan dijual di pasar Indonesia. Sedangkan pihak distributor yang akan memboyong produk terbaru Apple ini adalah Smartfren dan Erajaya. Mengenai harga, sejumlah pihak mengatakan kalau harga yang dipasarkan nanti tidak jauh berbeda dengan negara tetangga.

BACA JUGA : Penjualan iPhone X Tak Sesuai dengan Ekspektasi?

Sebagai distributor resmi Apple yang ada di Indonesia, Erajaya sudah lebih dulu mengumumkan harga yang akan dipatok untuk iPhone X. Tak hanya itu, mereka juga sudah mengusung dua produk Apple terbaru, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Kali ini Erajaya akan menawarkan dua varian memori internal yang ada di ponsel tersebut. yaitu 64GB dan 256GB. Untuk harga iPhone X 64GB akan dibandrol dengan harga yang mencapai 17,9 juta, sedangkan untuk 256GB akan dibandrol dengan harga Rp 20,7 juta.

WAJIB BACA :  iPhone X Ludes dipesan Peminatnya!
iPhone X
Copyright©tribunnews

Disamping itu, Smartfren selaku operator resmi yang juga melakukan penjualan iPhone X masih enggan membocorkan terkait dengan harga resminya. Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys mengatakan masih bungkam mengenai harga resmi dari ketiga produk baru Apple tersebut.

BACA JUGA : Radiasi Smartphone Bisa Menyebabkan Kanker?

Akan tetapi, pada saat disinggung mengenai harga dari iPhone X sendiri, Merza hanya memberikan sejumlah informasi, namun engan menjelaskan lebih lanjut dan nominal dari harga perangat itu.

“Harganya enggak berbeda dengan yang di Singapura. Bedanya kan di sana pakai dolar, ya di sini pakai rupiah,” ungkap Merza sembari tertawa.

Jika melihat dari sejumlah harga yang dijual di beberapa negara, harga iPhone X di Indonesia terbilang sedikit lebih mahal. Tingginya harga yang telah dipatok ini dikarenakan adanya sejumlah pengeluaran biaya, seperti pajak, after sales, dan impor.

WAJIB BACA :  Bocoran Harga iPhone 8, Harga Paling Murah Mulai dari Rp 13.5 Juta!

Meski begitu, sebenarnya harga dari perangkat baru Apple ini tidak berbeda jauh dengan negara lainnya. Sebelum resmi meluncur di pasar Indonesia, sejumlah distributor tidak resmi sudah melakukan penjualan iPhone X melalui sejumlah e-commerce dengan harga yang lebih mahal. Terlebih adanya perbedaan harga ini bisa mencapai Rp 3 juta jika dibandingkan dengan harga yang dijual dinegara lain.

BACA JUGA : Murah, Ini Harga Xiaomi Redmi 5A!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here