Liverpool Sepakati Transfer Coutinho Ke Barcelona!

0
995
Coutinho
Copyright©thisisanfield

Barcelona Akhirnya Berhasil Datangkan Coutinho Dengan Harga Transfer Tinggi

Indowarta.com – Usaha Liverpool untuk mempertahankan salah satu pemain terbaiknya, yaitu Philippe Coutinho berujung pada kegagalan. Seperti dilansir dari Sport, Kamis (21/12/17), tim dari daratan Inggris akhirnya menemui kesepakatan untuk melepaskan pemain tersebut ke Barcelona.

BACA JUGA : Gol Morata Ini Antarkan Chelsea Lolos Semifinal Piala Liga Inggris!

Agar dapat mendatangkan Coutinho, Barcelona harus menggelontorkan dana yang cukup fantastis yaitu mencapai 132 juta pounds atau setara dengan Rp 2,39 triliun. Dengan harga transfer tersebut, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah menjadi pemain termahal dunia setelah Neymar Jr.

Pada saat akan diboyong oleh Paris Saint-Germani (PSG) dari Barcelon, harga transfer dari Neymar Jr mencapai 222 juta euro ata sama dengan Rp 3,5 triliun. Namun sekarang ini, kemungkinan posisi yang ditinggalkan oleh Neymar akan diisi Coutinho.

WAJIB BACA :  Terima Tawaran Liverpool, Fabinho Punya Tujuan Tersembunyi

Dengan kedatangan pemain berpaspor Brazil tersebut, pelatih Barcelona Ernesto Valverde akan dengan mudah untuk kembali memainkan formasi timnya menggunakan 4-3-3 yang sudah menjadi formasi favoritnya.

Coutinho
Copyright©mirror

Sekedar informasi, sejak Neymar meninggalkan Barcelonan dan Ousmane terkena cidera, Valverde sering kali harus bermain dengan posisi 4-4-2. Bahkan pada saat menerapkan posisi 4-3-3, pelatih Barcelona ini biasanya akan memainkan Paco Alcacer yang notabennya bermain sebagai penyerang akan diposisikan sebagai winger kiri.

BACA JUGA : Hasil Liga Inggris dan Klasemen Terbaru, Tren Positif Everton Berlanjut!

Disamping itu, kedatangan Coutinho ini sangat tepat jika menggunakan posisi 4-3-3. Pasalnya pemain berusia 25 tahun tersebut sangat ahli jika harus ditempatkan pada bagian winger kiri. Posisi tersebut sering kali ditempatinya pada saat bermain bersama dengan Liverpool, khususnya pada musim ini.

WAJIB BACA :  Hasil Copa Del Rey, Real Madrid Menang Besar, Barcelona Ditahan Imbang!

Bahkan Coutinho mencapai titik keberhasilannya bersama dengan Liverpool pada musim ini. Dalam 11 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, dia sudah berhasil mencetak 5 gol dan enam assist. Jika merujuk pada seluruh kompetisi yang dijalaninya, pemain ini telah menorehkan 10 gol dan 8 asist dalam 17 pertandingan.

Oleh sebab itu, Barcelona tidak berfikir panjang untuk dapat mendatangkan Coutinho dengan harga transfer yang sangat mahal. Kontrak yang telah dilakukan bersama tim asal Spanyol tersebut hingga 30 juni 2023.

BACA JUGA : Real Madrid Terancam ‘Ompong’ Tanpa Ronaldo Saat Laga El Clasico!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here