Tempel Youtube, Amazon Akan Luncurkan Layanan Video Amazontube!

0
1672
Amazon
Copyright ©WJAR

Amazon Ciptakan Layanan Berbagi Video Layaknya Seperti Youtube

Indowarta.com – Beberapa waktu belakangan ini Google memutuskan untuk menarik Youtube dari gadget ciptaan Amazon. Hal ini dilakukan karena layanan itu dinilai tidak melakukan penjualan layanan milik Goggle sama sekali.

BACA JUGA : Amazon Diam diam Siapkan Pesaing WhatsApp!

Untuk gantinya, Amazon memutuskan untuk mengajukan permitaan atas dua merek yang akan mereka ciptakan kepada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS), yang mereka berinama “Amazontube” dan “Opentube”, seperti yang ditemukan oleh TV Answer Man.

Dua merek yang telah diciptakan ini sudah diajukan oleh Amazon secara bersamaan pada saat Google telah memutuskan untuk menarik aplikasinya yang telah dipasangkan di produknya. Disamping itu, nama yang telah diambil juga hampir sama dengan layanan video milik Google, yaitu Youtube.

WAJIB BACA :  Bermula Di Instagram, Sampai Menyebar di Youtube, Tiga Pemuda Keroyok Orang Tua Ini Bikin Heboh Netizen !

Amazon pada arsipnya telah menyebutkan Amazontube atau Opentube yang merupakan penyedia layanan dalam bentuk konten audio, visual, dan audiovisual preview, yang diketahui tidak dapat diunduh dengan cara menggunakan jaringan nirkabel.

Disamping itu, hadirnya layanan ini juga akan sama dengan apa yang ada di Youtube, yaitu dengan cara memungkinkan penggunanya untuk dapat berbagi konten video, foto, teks, dan beberapa dintaranya.

Amazon.
Copyright ©bgr

Jika melihat seluruh penjelasan itu, sudah menggambarkan sebuah layanan streaming video yang sudah diunggah oleh para penggunya sama halnya dengan milik Youtube. Tak hanya mengajukan paten atas dua mereknya itu, Amazon juga sudah menyertakan banyak domain didalamnya.

BACA JUGA : Kerjasama NASA dan Google Berburu Planet Baru!

Beberapa domain tersebut diantaranya adalah AmazonOpenTube.com, AmazonAlexaTube.com, dan AlexaOpenTube.com. Nama merek tersebut terlihat hampir sama dengan Youtube, kemungkinan ini akan dapat menambah persamalahan Amazon dengan Google, seperti dilansir dari Engaget, Kamis (20/12/17)

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Geliat Youtubers Jogja Demi Tarik Perhatian Pengguna Youtube Indonesia !

Sebelumnya diketahui, sampai sekarang ini Youtube telah menjadi salah satu layanan berbagi video yang memiliki banyak pengguna. Disamping itu, layanan ini sudah dikenal oleh beberapa orang disejumlah negara.

Namun dengan kehadiran dua merek milik Amazon tersebut, dipastikan akan akan bersaing dengan Youtube untuk layanan yang hampir sama. Dua merek itu nantinya akan dipatenkan dan mengusung sejumlah domain.

Baca juga: NASA Kembali Temukan 219 Exoplanet Lagi, Layak Huni?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here