Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar!

0
410
Copyright©detik

Golkar Nyatakan Dukungan Kepada Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jabar 2018

Indowarta.com Golkar langsung mengambil keputusan setelah mencabut dukungannya kepada Ridwan Kamil dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Kali ini dukungan itu dialihkan kepada DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

BACA JUGA : Dicampakkan Golkar, Bagaimana Peluang Ridwan Kamil di Pilgub Jabar?

“Kami memutuskan Dedi Mulyadi diusung untuk jadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu WiIayah Indonesia I Golkar Nusron Wahid, Kamis (21/12/17).

Terkait dengan ini sudah menjadi kenputusan dalam rapat koordinasi mengenai Pilkada Serentak 2018 yang digelar di DPP Golkar. Dalam rapat tersebut langsung dipimpin oleh Nurdin Halid. Walau Golkar masih belum mengeluarkan SK, namun sudah meminta kepada Dedi Mulyadi untuk mencari koalisi.

“Belum (SK terhadap Dedi). Tunggu saja sifatnya lagi nyari koalisi,” ucap Nusron.

Untuk mengusung Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar, Golkar sudah membuka koalisi dengan sejumlah parpol, salah satunya yaitu dengan Partai Demokrat dan Partai PDIP. “Bisa dengan PDIP, bisa juga dengan Demokrat dengan Deddy Mizwar,” jelasnya.

Dedi Mulyadi
Copyright©indopolitika

Sebelumnya, Dewan Pemimpin Pusat Partai Golkar resmi mencabut dukungannya pada Ridwan Kamil yang menjadi calon gubernur dalam Pilgub Jabar. Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menjelaskan, keputusan itu diambil karena pria yang akrab disapa Emil tersebut dinilai tidak konsisten dengan adanya  kesepakatan awal.

BACA JUGA : SBY dan AHY Akan Jadi Juru Kampanye Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim!

Kesepakatan itu adalah untuk berpasangan dengan kedernya sebagai calon wakil gubernur. Karena Golkar sudah menunjuk Daniel Muttawien Syaifullah untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil.

“Ternyata kemudian Pak Ridwan Kamil tidak konsisten dengan keputusan Partai Golkar dan tidak konsisten dengan kesepakatan yang dibangun Partai Golkar dan Pak Ridwan Kamil,” ucap Nurdin dalam Rapimnas Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/17).

Nurdin mengatakan, DPP sudah menyerahkan surat resmi kepada Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat untuk segera ditindaklanjuti. Akan tetapi, pada saat itu DPD Jabar menyampaikan kalau Ridwan Kamil sudah memiliki keinginan untuk berpasangan lewat mekanisme konvensi. Padahal sebelumnya Emil sudah meminta untuk berpasangan dengan Daniel Muttaqien.

“Partai Golkar mencalonkan Ridwan Kamil karena hendak berpasangan dengan kader Golkar saudara Daniel Muttaqien. Kami keluarkan SK, tetapi SK diabaikan,” tuturnya.

BACA JUGA : Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Kuasai 110 Kursi DPR Tahun 2019 Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here