Deretan kandidat Partai Golkar Dalam Pilgub Jateng, Ada Nama Mantan Presiden RI Juga!

0
5395
Golkar
Copyright ©metronews

Ada Nama Mantan Presiden RI Yang Jadi Kandidat Partai Golkar Dalam Pilgub Jateng!

Indowarta.com – Partai Golkar kali ini terus bergerak guna menyambut gelaran Pilkada serentak 2018. Ketua Bidang Koordinator Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan jika Golkar akan melakukan beberapa simulasi Pilgub Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menentukan kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Jateng. Beberapa partai politik (parpol) yang diakui Nusron telah menjalin komunikasi dengan pihaknya yakni PKB, PPP, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

‘Kami sedang lakukan komunikasi intens, nanti akan ada kejutan dan calonnya masih dicari’ ujar Nusron saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Kamis, 21 Desember 2017.

Sejumlah nama pun mencuat dan dikaitkan dengan Golkar di Pilkada Jateng. Nusron menyebut salah satu nama mengarah pada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Wseso. Kemudian ada nama Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyoo, Marwan Jafar hingga kader PPP, Ahmad Muqowam.

Golkar
Copyright ©metronews

Bukan hanya itu saja Nusron juga mengungkap jika sosok purnawirawan TNI dan sejumlah nama kader Golkar akan masuk pertimbangan. ‘Sampai saat ini masih dinamis, saya yakin nanti akan ada kejutan di Jabar dan Jateng awal tahun mendatang’ sambungnya.

Sementara itu Golkar sendiri belum mengusung cagub dan cawagub untuk Pilgub Jateng. Sejauh ini baru ada dua parpol yang sudah mementapkan pilihan yakni Partai Gerindra dan PAN yang akan mengusung Sudirman Said.

Sudirman Said sendiri mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan tambahan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pilgub Jateng mendatang. Dukungan itu langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan ketika Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Jawa tengah, di Kabupaten Grobogan.

Dengan demikian dengan sokongan kekuatan dua partai, Sudirman Said telah mengantongi 19 kursi dari kebutuhan 20 kusrsi yang menjadi syarat maju dalam Pilgub Jateng 2018.

Selain itu diharapkan dalam waktu dekat PKS juga segera menyatakan dukungannya. Optimis mendapatkan dukungan seiring dengan komunikasi intensif yang dilakukan partai pemiliki 10 kursi di DPRD Provnsi Jawa tengah tersebut. Selain PKS komunikasi juga tetap dilakuan dengan sejumlah partai karena untuk bisa maju ke Pilgub Jateng dibutuhkan satu kursi lagi.

Baca juga : Kata Nurdin Halid Soal Kursi Harian Golkar Dihapus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here