Ancaman Donald Trump Dalam Sidang PBB Terkait Yerusalem!

0
536
Donald Trump
Copyright ©voaIndonesia

Donald Trump Keluarkan Ancaman Terkait Yerussalem Sebelum Sidang PBB!

Indowarta.com – Persiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terus menebar ancaman ke sejumlah negara. Ancaman tersebut diberikan kepada negara-negara yang menentang keputusan AS atas Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

Anacaman itu sendiri diberikan oleh Trump sehari sebelum sidang darurat Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Kamis, 21 Desember 2017. Orang nomor satu di negeri Paman Syam tersebut mengatakan jika negaranya akan berhemat dan tak akan memberikan ratus juta bagi negara yang menentang AS.

‘Kita akan hemat tahun ini dan tak akan peduli. Tak akan seperti dulu lagi, kami tak akan memberikan ratusan juta dolar untuk mereka yang menentang dan melawan. Kami tak bisa maafkan itu‘ ujar Trump.

Baca juga : Donald Trump Tabuh Genderang perang Pada Yerusalem?

Pernyataan yang disampaikan oleh Donald Trump diduga ditujukan untuk negara yang tergabung dalam organisasi PBB. Negara tersebut diantaranya terdapat beberapa benua yakni Afrika, Amerika Latin dan Asia.

Donald Trump
Copyright ©liputan6

Kemudian intervensi laur biasa Presiden AS dalam resolusi PBB dianggap menandai eskalasi ketegangan diplomatik. Hal tersebut terkait dengan sebuah keputusan yang membuat AS banyak dikritik dan diisolasi oleh negara-negara lain karena dianggap mengambil keputusan sepihak.

Sementara itu peringatan juga diberikan oleh Duta besar AS untuk PBB, Nikky Heley. Dia menyampaikannya melalui sebuah surat kepada para Duta Besar PBB dan termasuk diplomat asal Eropa.

Dalam suratnya itu Heley mengatakan akan melaporkan pada Trump, nama-nama yang mendukung rancangan resolusi untuk menentang kebijakan AS mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel. ‘Sebagaimana Anda memberikan suara Ada, saya ingin Anda tahu bahwa Presiden (Trump) dan AS meresponnya secara personal. Presiden akan menyimak pemungutan suara dengan seksama dan meminta saya melaporkan padanya siapa saja yang telah melawan’ bunyi surat Heley.

Baca juga : Sudah Dua Hari Berturut turut Melenia Tolak Digandeng Donald Trump!

Sementara itu Wakil Perdana Menteri Turki, bekir Bozdag juga mengecam ancaman yang diberikan oleh Donald Trump terhadap negara-negara yang kelak mendukung resolusi dalam sidang darurat Majelis Umum PBB yang akan digelar pada Kamis, 21 Desember 2017 waktu Amerika Serikat. Dia menegaskan jika tidak ada negara yang berdaulat satupun dan independen akan menyerah pada ancaman Trump.

Baca juga : Keputusan Donald Trump Soal Yerussalem Picu Kemarahan Berbagai Pimpinan Negara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here