Apa Kabar Kelanjutan Kasus Chat Mesra Habib Rizieq ?

0
1762
Rizieq Shihab
Copyright©SEWORD

Bagaimana Perkembangan Kasus yang Menjerat Habib Rizieq?

Indowarta.com – Publik dihebohkan dengan tersebarnya video yang menunjukkan percakapan bermautan hot pada awal tahun 2017 lalu, dalam kabar tak sedap itu telah melibatkan Pemimpin Fornt Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA : Andi Narogong Terbukti Berikan Jam Mewah Senilai Rp 1.3 M Pada Setya Novanto!

Dia telah terjerat kasus dugaan percakapan hot dengan Katua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Bahkan kasus tersebut mulai viral dan heboh di akhir Januari 2017 lalu, disaat panasnya Pilkada DKI Jakarta.

Tak lama setelah itu, polisi langsung begegas menangani kasus yang melibatkan Habib Rizieq tersebut. Langkah awal yang dilakukan polisi adalah mencari siapa sosok yang telah menyebarkan dan membuat video percakapan itu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

Tak hanya itu, polisi juga meningkatkan kasus itu dalam tahap penyidikan usai ditemukan adanya unsur pidana. Setelah itu, polisi menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka dalam perkara tersebut, polisi juga menetapkan Firza Husein yang terlibat dalam percakapan hot itu sebagai tersangka. Lalu Bagaimana kelanjutan dari kasus tersebut?

Rizieq Shihab
Copyrigth©tstatic

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, sampai sekarang ini proses penyelidikan terkait dengan kasus percakapan hot tersebut masih terus bergulir. Polisi masih memproses mengenai pemberkasan.

BACA JUGA : Ekspresi Setya Novanto Saat Dengarkan Eksepsi Sidang Hari Ini!

“Masih dalam proses (penyidikan),” kata Argo, Jakarta, Kamis 21 Desember 2017.

Argo menambahkan, hingga kini penyidik masih terus melakukan penyelidikan kasus chat yang melibatkan Habib Rizieq dan Firza Husein. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan kalau penyelidikan akan dihentikan dengan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

“Semua kemungkinan hukum bisa terjadi sesuai fakta hukum yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga sudah mengeluarkan surat panggilan kepada Habib Rizieq untuk menjadi saksi. Akan tetapi sesaat setelah dikirim, pada 10 Mei 2017 pemimpin FPI itu bersama keluarganya ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah.

Pada 8 Mei 2017, polisi kembali mengirimkan surat panggilan. Namun Habib Rizieq tak kunjung datang untuk memenuhi panggilan penyidik. Bahkan dia juga sempat mendapatkan tindakan tegas dari penyidik akan dijemput paksa. Hingga pada akhirnya polisi meningkatkan statusnya menjadi tersangka dalam kasus percakapan hot tersebut.

BACA JUGA : Firza Husein, Habib Rizieq Shihab, Sampai Setya Novanto Jadi yang Terheboh di Sepanjang 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here