Ridwan Kamil Tunda Pengumuman Calon Pendampingnya Dalam Pilgub Jabar 2018!

0
572
Ridwan Kamil
Copyright ©kompasregional

Pengumuman Terkait Calon Pendampingnya Dalam Pilgub Jabar 2018 Kembali Ditunda Ridwan Kamil!

Indowarta.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil batal mengumumkan nama pendamping yang akan menemaninnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat hari ini Jumat, 22 Desember 2017. Dia batal mengumumkan cawagub yang akan menemaninya mencalonkan diri sebagai gubernur Jabar tahun depan.

Sebelumnya Kang Emil sapaan pria asal Bandung ini menjanjikan akan mengumumkan nama calon pedampingnya dalam Pilgub Jabar pada Kamis, 21 Desember 2017 atau Jumat 22 Desember 2017. Namun pengumuman itu diundur karena dia mengaku masih membutuhkan waktu lebih untuk berkomunikasi dengan partai koalisi.

‘Tidak jadi hari ini, saya masih perlu konsultasi dengan ketua umum partai kolisi (PKB, PPP dan Nasdem)’ ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat, 22 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Ridwan Kamil Dituding Aniaya Sopir Omprengan, Pelapor Bakal Dipolisikan !!

Dengan ini Ridwan Kamil pun berharap langkah komunikasi dengan partai koalisi bisa berlangsung secepat mungkin agar dirinya bisa segera mengumumkan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Meskipun demikian dia berjanji akan segera mengabarkan kepada awak media jika telah terjadi kesepakatan.

Ridwan Kamil
Copyright©pojokbandung

Dari informasi yang didapat, forum diskusi dengan sejumlah tokoh Jawa Barat telah menemukan satu nama yang cocok menjadi bakal calon yang akan menemani Kang Emil di Pilgub Jabar 2018. Akan tetapi masih butuh kesepakatan dengan koalisi terkait penentuan pasangan tersebut.

Sementara itu cukup diketahui ada enam nama kandidat kuat pendamping Emil. Keenam nama tersbeut diantaranya Maman Imanulhaq, Syaiful Huda, Daniel Muttaqien, UU Ruzhanul Ulum, San Mustofa dan Asep Mosul.

WAJIB BACA :  Aa Gym Sedang Galang Dukungan Relawan Untuk Menatap Pilgub Jabar!

Sementara itu saat ini Ridwan Kamil masih belum juga menentukan pasangan cawagub yang bakal menemaninya di Pilgub Jabar. Cukup diketahui jika saat pria lulusan Arsitektur ITB ini mempunyai tiga partai pendukung yakni PKB, PPP dan Nasdem.

Sebenarnya Emil mempunyai empat partai koalisi pendukung, namun salah satu partai yakni Golkar memutuskan untuk mencabutdukunagnnya. Partai itu ialah Golkar dan Golkar pun menilai jika Emil tak cepat ambil keputsuan dan dianggap kurang menjalin komunikasi dengan baik terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

Selain itu Golkar juga telah resmi mecabut dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018. Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi partai Golkar terkait digandengnya Daniel Muttaqien sebagai bakal calon wakil gubernur.

Baca juga : Ridwan Kamil Dicampakkan Golkar Karena Dedi Mulyadi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here