Berapa Peluang Prabowo Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019?

0
5480
Prabowo
Copyright©Tribun

Inilah Peluang Prabowo Kalahkan Jokowi saat Pilpres 2019

Indowarta.com – Telah dikabarkan bahwa Prabowo akan ikut serta bersaing dalam pemilihan calon presiden ketika Pilpres 2019. Hal ini telah diumumkan secara resmi oleh Partai Gerindra.

Andre Rosiade sebagai wakil sekertaris Jendral Partai Gerindra  ini telah menyampaikan hal yang sama pada acara Polmark Indonesia, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Senin (18/12/2017).

“Tunggu dalam dua sampai tiga bulan lagi. Insya Allah, Pak Prabowo akan resmi diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon presiden,” tuturnya.

Baca Juga : Gugatan Praperadilan Setya Novanto Gugur!

Langkah yang telah diambil oleh Partai Gerindra ini dikarenakan telah melihat sosok Prabowo ini nampaknya memiliki jiwa yang mampu merakyat dan berjiwa tegas. Sehingga mereka tidak ragu untuk menjadikannya sebagai calon presiden kelak.

WAJIB BACA :  Belum Ada Lawan Sebanding Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Nanti?

Dapat diketahui bahwa seorang pemimpin itu memang harus memiliki jiwa yang tegas dan mampu mendekatkan diri dengan rakyat dan bukan hanya itu seorang pemimpin juga hrus selalu peduli dengan rakyatnya.

Hal ini juga telah disampaikan oleh hasil survey Polmark Indonesia yang tengah memuji dan mengatakan bahwa calon presiden baru ini memang memiliki jiwa yang tergambar sedemikian rupa.

Copyrigth©kompasTV

“Pak Prabowo menunjukkan itu (merakyat dan tegas). Beliau adalah figure pemimpin yang dekat dengan rakyat,” tuturnya.

Dengan demikian ia pun merasa bahwa dirinya kini akan mampu mengalahkan sosok Joko Widodo meskipun elektabilitasnya hanya sebuah hasil survey dari Polmark, mengatakan bahwa jauh lebih baik dari Prabowo.

WAJIB BACA :  8 Ribu Undangan yang Disebar Jokowi Untuk Pernikahan Kahiyang Ayu!

Selisih elektabilitas ini yakni untuk Jokowi saat ini pada angka 41 persen sedangkan dengan yang menjadi calon presiden ini mencapai 15,9 persen.

Dengan demikian nampaknya ia telah menduga bahwa Joko Widodo tidak akan terpilih kembali sebagai Presiden. Dikarenakan jumlah 35,7 persen pemilih itu pun belum menentukan pilihannya, sehingga akan memberikan peluang bagi Prabowo di Pilpres 2019.

Andre juga mengatakan bahwa intinya Joko Widodo akan mampu dikalahkan.

“Intinya Pak Jokowi bisa dikalahkan dan kita 2019 akan memiliki presiden baru,” tegas Andre.

Baca Juga : Pemprov DKI Luncurkan Program OK Otrip!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here