7 Langkah Mudah Menghapus Akun Gmail!

0
353
Gmail
Copyright ©Okezone

Belum Tahu? Ini Cara Mudah Hapus Akun Gmail!

Indowarta.com – Untuk kalian yang sering kali memakai layanan email pastinya sudah tak asing lagi dong dengan penyedia layanan email milik Google yang satu ini? Yap, Gmail. Layanan penyedia email milik Google ini memang menjadi salah satu yang terpopuler di dunia.

Baca: Kerjasama NASA dan Google Berburu Planet Baru!

Namun bukan berarti layanan email ini tepat bagi semua orang. Bila kamu hanya ingin membuat alamat email baru, tak ingin terhubung dengan layanan Goggle atau hanya sebatas sebagai pindah layanan email yang lainya ada baiknya kamu menghapus akun Gmail lama kamu ya.

Dan untung saja, kamu tak perlu menghabus seluruh data di akun Goggle yang berarti kamu tetap dapat menyimpan data di Youtube, Playstore maupun dilayanan Google yang lainya. Nah, tanpa panjang lebar lagi, Berikut ini Langkah untuk menghapus akun Gmail lama yang tak terpakai!

Gmail
Copyright ©Gmail
  1. Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah log in terlebih dahulu dalam akun Google dengan mengetikkan alamat myaccount.google.com.
  2. Setelah itu, klik tab account preferences dan scroll ke bawah untuk menemukan tab delete your account or sevices. Klik delete products.
  3. Kemudian masukkan password Gmail kamu lalu klik next untuk melanjutkan prosesnya
  4. Pilih ikon tong sampah yang berada disamping Google Mail. Saat diminta, masukkan kata sandi kamu dan tunggu email konfirmasinya.

    Gmail
    Copyright ©Gmail
  5. Setelah menerima linkDelete Gmail yang masuk ke email, klik link tersebut dan pilih ‘Yes, I want to delete (alamat)@gmail.com.
  6. Klik Delete Gmail untuk mengakhiri proses. Ingat, kamu tidak bisa membatalkan langkah ini bila sudah melakukannya.
  7. Terakhir klik Done.

    Gmail
    Copyright ©Gmail

Nah itu tadi cara menghapus akun Gmail yang ada di computer kamu.  Lantas bagaimana dengan cara menghapus, ataupun mengganti akun di perangkat android?

Baca: Google Ciptakan Smartphone Android Edisi Khusus YouTube, Ini Kelebihannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here