Libur Natal, 40 Persen Penerbangan di Bandara Soekarno Hatta Delay!

0
1150
Bandar Udara Soekarno Hatta Hari Natal
Copyright©okezone

Sebanyak 40% Penerbangan Bandara Soekarno Hatta Delay Saat Libur Natal Ini

Indowarta.com – Dua hari sebelum Libur Natal tiba atau tepatnya pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2017 kemarin, PT Angkasa Pura II telah mencatat tingkat ketepatan waktu atau biasa disebut dengan on time perfomance alias OTP untuk penerbangan di Bandar Udara Soekarno-Hatta sebesar 57 persen.

Baca Nih: Lion Air Beri Klarifikasi Soal Delay Parah di Bandara Soekarno Hatta

Dengan begini artinya presentase penerbangan yang delay alias tertunda sebesar 40 persen. Seperti itulah yang diucapkan oleh Direktur Tekni dan Operasi PT Angkasa Pura II yang bernama Djoko Murdjatmodjo saat sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017 kemarin.

WAJIB BACA :  Viral di Media Sosial, Denda Parkir Bandara Soekarno Hatta Sampai Rp 200 Ribu!

Selain itu Djoko juga mengungkapkan bahwa keterlambatan yang terjadi kali ini termasuk kedalam kategori I yakni terlambat dengan kisaran waktu 30 hingga 60 menit. Untuk kategori ini sendiri terdapat 271 penerbangan datang terlambat serta 142 maskapai terlambat untuk terbang.

Simak Juga: 3 Peluang Bisnis di Tahun 2018 yang Musti Anda Coba!

Nah, pada H-2 Libur Natal kemarin telah ada sekitar 190.304 penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu ada juga penerbangan tambahan di hari yang sama sebanyak 5.534.

Maskapai delay
Copyright©surabayanews

Disisi lain sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan yang bernama Sugihardjo juga menghimbau kepada maskapai penerbangan untuk mengurangi keterlambatan. OTP merupakan salah satu penilaian yang sangat penting bagi kinerja Maskapai itu sendiri.

WAJIB BACA :  Viral di Media Sosial, Denda Parkir Bandara Soekarno Hatta Sampai Rp 200 Ribu!

Selain itu, untuk keterlambatan ini sendiri nantinya juga akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat kedepannya.

Ketahui Juga: Sudah Ditetapkan, Ini Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama di Tahun 2018!

“Kami akan melakukan evaluasi dan memang harus secepatnya dilakukan karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu” seperti itulah yang diungkapkan oleh Sugihardjo.

Dengan adanya permasalahan ini, pihak Pemerintahan akan melihat penyebab keterlambatan serta merekomendasikan perbaikan jika hal ini disebabkan oleh permasalahan yang sistematik.

Guna mengantisipasi kepadatan penumpang karena adanya keterlambatan penerbangan ini, maka pihak Angkasa Pura II telah menyediakan fasilitas Self Check-in. Jadi dengan adanya sistem seperti ini, bagi para penumpang yang tidak membawa bagasi bisa melakukan check-in di counter tersebut.

WAJIB BACA :  Viral di Media Sosial, Denda Parkir Bandara Soekarno Hatta Sampai Rp 200 Ribu!

Selain itu Djoko sendiri juga telah mengimbau para penumpang yang belum memasuki masa dua jam sebelum keberangkatan tidak memasuki ruang check-in. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di dalam bandara terutama pada saat Libur Natal ini.

baca juga: Toko Kue di Makassar telah Menolak Pesanan Kue Ucapan Selamat Natal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here