Kata Yamaha Soal Harga Honda PCX lebih Murah Dibanding NMAX!

0
1520
Honda PCX dan Yamaha NMAX
Copyright©Istimewa

Kehadiran Honda PCX akan Menjadi Pesaing Baru Yamaha NMAX

Indowarta.com – Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan generasi baru dari PCX 150. Bahkan sekarang ini Honda telah mematok harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk sebelumnya.

BACA JUGA : Honda Vario Terlaris Di Jakarta dan Tangerang!

Harga Honda PCX ini juga akan menjadi pesaing baru Yamaha NMAX di pasar Indonesia. Bahkan adanya anggapan kalau harga sekarang ini lebih kompotitif jika dibandingkan dengan harga yang dibandrol pada Yamaha NMAX.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang telah memberikan tanggapan mengenai hal itu, pihaknya memastikan tidak akan ada masalah mengenai persaingan dari kedua produk skutik bongsor tersebut.

“Sebenarnya tergantung selera ya, kalau mau yang lebih elegan dia (Honda) punya produk itu (Honda PCX), sedang kalau mau yang lebih sportydan berotot yah ada NMAX,” kata Eddy kepada media di Banjarmasin, Sabtu (23/12/17).

Eddy menilai, seiring berjalannya penjualan yang akan dilakukan ini, maka antara Yamaha NMAX dan Honda PCX akan membentuk sebuah pasar masing-masing. Oleh karena itu, untuk persaingan yang akan terjadi nantinya tinggal tergantung dari masyarakat memilih sesuai dengan selera mereka.

Yamaha NMAX
Copyright ©otomotifkompas

“Tinggak konsumen maunya apa, mau yang performa mesin yang lebih baik atau sporty mereka akan pilih NMAX. Kalau maunya fitur yang lebih, yah mereka (Honda) punya produk itu,” ujar Eddy.

BACA JUGA : Sebelum Ajak Mobil Matik ‘Melancong Jauh’ di Liburan Akhir Tahun, Sebaiknya Cek Bagian Ini!

Sedangkan Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jaya Utama mengatakan, sebenarnya tidak akan ada masalah jika kehadiran Honda PCX ini akan bersaing dalam kelas skutik bongsor, bahkan dengan patokan harga yang bisa dikatakan akan menyaingi NMAX.

“Kalau khawatir sih tidak, justru senang karena bikin marketnya tambah besar. Masyarkat jadi punya pilihan, tapi kalau bicara dari sisi produk, kami tetap optimis dengan NMAX, sudah teruji dan banyak yang menguji. Soal pasar di Kalimantan, populasi NMAX sudah cukup banyak, jadi kami tidak khawatir ada PCX,” jelas Jaya.

Diketahui sebelumnya, selama ini tidak sedikit masyarakat yang ingin memiliki Honda PCX. Akan tetapi, karena harganya terlalu mahal, maka pada akhirnya konsumen lebih memilih produk lainnya, yaitu Yamaha NMAX.

BACA JUGA : Honda PCX 150 Beda Konsep Jika Dibandingkan Yamaha NMAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here