Mahasiswa UIN Jakarta Meninggal Dunia Karena Difteri!

0
770
Difteri
Copyright ©kumparan

Penyakit Difteri Renggut Nyawa Mahasiswi UIN Jakarta!

Indowarta.com Aufatul Khuzzah (19 tahun) seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Hidayatullah Jakarta meninggal dunia. Remaja perempuan ini meninggal dunia karena terserang penyakit difteri setelah sempat mendapatkan perawatan.

Aufatul mengalami perawtan di Rumash Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Serang. Mengenai meninggalnnya korban sendiri disampaikan oleh Humas UIN Syarif Hodayatullah, Arifiani pada Senin, 25 Desember 2017 malam.

Feni menyebutkan jika Aufatul meninggal dunia karena mengidapat penyakit difteri. ‘Benar, yang bersangkutan merupakan mahasiswi UIN, dia meninggal dunia akibat penyakit yang telah berkembang’ ujarnya.

Baca juga :  Sekitar 20 Orang Meninggal Dunia Karena Difteri di Kamp Rohingya!

Selain itu Feni juga menunjukan bukti perawatan yang dilakukan Aufatul di RSUD di Kota Serang. Dokter menjelaskan jika Aufatul didiagnosa menderita penyakit difteri.

WAJIB BACA :  Awas, Wabah Difteri Dapat Menular, Berbahaya dan Mematikan !
Difteri
Copyright ©tangeragnews

Kemudian mengenai meninggalnya Aufatul ini juga dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Suhara Manulang. Dia menuturkan jika saat ini pihaknya tengah memastikan Aufatul meninggal akibat penyakit difteri atau bukan.

‘Kami sedang pastikan ini hanya suspect (dugaan) atau positif difteri’ ujarnya saat ditemui Senin, 25 Desember 2017.

Dugaan semenrtara, Aufatul diduga terserang difteri akibat tidak pernah diimunisasi seumur hidupnya. Suhara menuturkan, tempat tinggal remaja perempuan ini termasuk daerah yang paling keras menolak program imunisasi.

‘Seluruh pegawai Rumah Sakit UIN juga kami imunisasi untuk mencegah penyebaran virus difteri ini’ sambungnya.

Guna mencegah penularan semakin meluas, Dinas Kesehatan Tangerang Selatan berencana mengimunisasi seluruh teman dan dosen Aufatul. Pemerikasaan juga dilakukan di Asrama Putri UIN Jakarta, tempat tinggal mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang selama ini masih kuliah.

WAJIB BACA :  Awas. .Wabah Difteri Melanda Kawasan Jawa Barat !

Baca juga : 2 Gejala Khas Difteri yang Harus Kamu Waspadai!

Sementara itu Aufatul sendiri merupakan mahasiswi semester V Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan UIN Sayrif Hidayatullah Jakarta. Penyakit difteri sendiri merupakan penyakit yang cukup mengancam. Berdasarkan laporan terakhir sejumlah wilayah Indonesia banyak masyarakatnya yang terkena penyakit ini.

Penyakit ini dapat menular yang disebakan oleh adaya bateri Corbybacteriium dipthariae. Penderita terkena penyakit diftere ditandai dengan adanya peradangan pada selaput bagian atas, kulit dan hidung. Pencegahannya sendiri dapat dilakukan dengan imunisasi untuk menghambat penularan karena penyakit ini mudah sekai menjangkit tubuh manusia.

Baca juga : Penderita Difteri Bertambah, Rumah Sakit di Banda Aceh Kewalahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here