Upaya Sandiaga Uno Untuk Wujudkan Mahar Emas dalam Nikah Massal!

0
557
sandiaga uno
Copyright©tribun

Sandiaga Uno Menjalin Kerja Sama dengan Beberapa Pihak untuk Menggadakan Mahar Emas dalam Nikah Massal

Indowarta.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah berupaya untuk memberikan fasilitas kepada seluruh peserta nikah massal yang akan digelar pada tahun baru. Bahkan mengenai mahar yang berisikan seperangkat alat shalat, Al Quran, dan emas juga akan disiapkan untuk peserta.

BACA JUGA : Ini yang Dilakukan Suami Soal Deli Cinta Sihombing!

Dalam pemberian fasilitas itu, emas menjadi salah satu yang paling sulit untuk dipersiapkan. Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan, sekarang ini pihaknya sedang berusaha untuk mewujudkan mahar emas tanpa menggunakan APBD DKI.

Selain mencari bantuan kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, Sandiaga Uno juga akan menggandeng PT Tamasia Global Sharia. Dengan menggunakan aplikasi Tamasia, nantinya emas yang akan diterima oleh mempelai wanita sebesar 1 gram, namun tidak dalam bentuk fisik melainkan saldo yang akan diberikan pada aplikasi itu.

WAJIB BACA :  Ini Pembelaan Sandiaga Uno Terkait Iklan Kampanye yang Tuai Kritikan!

“Ini bentuk kebahagiaan kami agar bisa menambah keceriaan malam spesial buat 524 peserta nikah massal. Mungkin menggabungkan aspek digital, deposito emasnya,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (20/12/17).

Sandiaga Uno
Copyright©Instagram

Oleh karena itu, kata Sandiaga Uno nantinya seluruh mempelai wanita pada nikah masal ini akan dibuatkan akun aplikasi Tamasia. Untuk mahar dalam pernikahan itu, dalam akun mereka nantinya akan ditambahkan saldo 1 gram emas.

BACA JUGA : Ahok Sampaikan pesan Damai Natal!

Setelah itu, mereka dapat mencairkan saldo 1 gram emas itu atau akan lebih memilih untuk melanjutkan tabungan mereka. Mengenai hal ini, dalam ijab kabul nantinya akan diberikan sertifikat kepemilikan saldo tersebut.

WAJIB BACA :  Didukung PKS, Fadli Zon Ngotot Usulkan Pansus terkait Kecurangan Pemilu 2019 !

“Nanti untuk formalitasnya pada saat akad atau ijab kabul kami tunjukkan sertifikat kepemilikan. Jadi, menandakan mahar nikah massal 1 gram ini bisa dicairkan atau bisa lanjut ditabung di aplikasi kami,” jelas Founder Tamasia Muhammad Assad.

Untuk dana yang akan dibutuhkan, Tamasia akan menggelar penggalangan dana yang dapat diikuti oleh semua orang. Penggalangan dana untuk mahar emas nikah masal ini dilakukan lewat situs kitabisa.com/kadomaharemas.

Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan diberikan untuk 1 gram emas kepada 524 peserta nikah masal. Untuk harga emas 1 gram yang telah dibandrol oleh Antam diperkirakan akan mencapai Rp 635.000.

BACA JUGA : Viral Mobil B 1 Uno Terobos Busway. Ini Kata Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here