13 Tahun Tsunami Aceh, Netizen Berdoa Untuk Korban!

0
3578
Tsunami Aceh
Copyright ©liputan6

Warganet Berdoa Untuk Memperingati 13 Tahun Tsunami Aceh!

Indowarta.com – Masih teringat dengan jelas sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia yakni Tsunami Aceh. Tepat 13 tahun lalu yakni tanggal 24 Desember 2004 Aceh dan sekitarnya dihantam gempa bumi dan gelombang tsunami yang dahsyat.

Daerah yang berada di pesisir Aceh pun luluh lantah lantaran diterjang gempa diikuti tsunami sehingga mengakibatkan jatuhnya banyak korban jiwa. 13 tahun kemudia warganet kembali mengenang salah satu bencana alam yang paing mematikan tersebut.

Nampak warganet mengingat peristiwa Tsunami Aceh di linimasa Twitter melalui tagar #13th Tsunami Aceh pada Selasa, 26 Desember 2017. Pengguna Twitter ada yang bercerita kembali tentang kejadian tsunami dan tidak sedikit dari mereka yang berdoa utuk korban.

WAJIB BACA :  Awas, Indonesia Rawan Gempa dan Tsunami!

Salah satunya pemilik akun Twitter @loewihono yang ikut menuliskan apa yang dipikirkanya melalui akun twitter pribadinya. Dia mencuitkan supaya kejadian tsunami 13 tahun lau diambil hikmahnya.

Dia menyebut jika Tuhan maha besar dengan segala kemampunan-Nya, dia mendoakan korban tsunami tersebut. ‘Untuk mengambil hikmah kejadia #13th Tsunami di Aceh. Allah maha besar dengan segala kemampunanya. Teriring doa untuk korban kejadian Tsunami tersebut #Al-Fatihah’ tulis @loewiehono.

Tsunami Aceh
Copyright ©makoar

Ada juga akunTwitter lain yakni @infa_wilindaya yang mengenang dan mendoakan korban Tsunami Aceh. Dia mengenang peristiwa menakutkan itu sembari mengunggah foto masjid yang tetap bertahan di tengah pemukiman yang disapu ombak tsunami.

Selain itu pemerintah provinsi Aceh melaui Dinas Kebudayaan da Pariwisata juga menggelar peringatan 13 tahun gempa dan tsunami di Kecamatan Leupung, Aceh. Terkait dengan peringatan ini juga diungkapakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Rezha Pahlevi.

WAJIB BACA :  Mengenang Kembali Moment Ajaib Dibalik Tsunami Aceh 26 Desember 12 Tahun Lalu !

‘Pemprov memperingati 13 tahun gempa dan tsunami Aceh. Acara dipusatkan di halaman Masjid Al Ikhlas, Gampong Maunasaah Masjid, Kecamatan Leupung dan Aceh Besar’ ujarnya saat ditemui di Banda Aceh pada Senin, 25 Desember 2017.

Peringatan bencana Tsunami Aceh ini dilaksankan Selasa, 26 Desember 2017 dengan tema ‘Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat Menuju Budaya Siaga Bencana‘. Sedangkan pemilian Kecamtan Leupung, Banda Aceh menjadi lokasi penyelengaraan utama karena didasarkan dengan kejadian Tsunami yang terjadi didaerah tersebut.

‘Wilayah Leupung ini menjadi wilayah yang paling serius karena gempa dan gelombag tsunami. Klaa itu sanak saudra, harta benda hingga rumah luluh lantah diterjang tsunami’ ujarnya

Baca juga : Gempa Bumi Guncang Wilayah Selatan Pulau Jawa, Peringatan Tsunami Dihentikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here