Rahasia Dibalik Pengusiran Ustadz Abdul Somad di Hong Kong!

0
843
Ustadz Somad
Copyright ©datariau

Misteri Diusirnya Ustadz Abdul Somad Ketika Akan Mengisi Acara di Hong Kong

Indowarta.com – Beberapa waktu terakhir nama Ustadz Abdul Somad menjadi perbincangan publik. Setelah sempat diusir dari Bali ketika akan menggelar safari dakwah, baru-baru ini ustadz berusia 40 athun itu kembali mendapatkan penolakan.

Ustadz Somad kembali mendapatkan perlakuan tidak mengenakan letika memberikan ceramah di Hong Kong. Pria tersebut ditolah secara langsung ketika berada di Bandara Internasional Hong Kong pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Dari informasi yang didapatkan Ustadz Abdul Somad tiba di Hong Kong sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah pesawat yang ditumbanginya mendarat, dua langsung berhadapan dengan berberapa orang berseragam. Pada saat itu tiba-tiba dia dihadang oleh lima hingga enam orang.

WAJIB BACA :  Kritik Ustadz Abdul Somad, Wartawan Ini Langsung Dipecat!

Ustadz Somad pun mengungkapkan jika saat itu dirinya belum diperiksa. ‘Belum diperiksa sama ada yang memisahkan saya dengan rombongan. Sebanyak lima orang memawa saya ke sebuah ruangan’ ujar Ustadz.

Ustadz Somad
Copyright ©hati muslim

Ketika di dalam ruangan tersebut ustadz mengaku digeledah. Dompet beserta ponselnya pun langsung diminta dan mulai diperiksa dengan orang-orang tersebut secara seksama.

‘Saat itu saya dibawah ke sebuah ruangan, mereka geledah periksa kartu-kartu, uang da juga mereka lihat hp saya. Saya kerap simpan catatan dia untuk jemaah dan bisanya mereka memang meminta doa’ ujarnya.

Ustadz Somad mengatakan dalam pemeriksaan it para oknum berseragam menemukan sebuah kartu dengan nama rabithah Alawiyah (Ikatan Habib). Lantas kartu tersebut lanagusng menjadi bahan pertanyaan oleh oknum yang memeriksanya.

WAJIB BACA :  Jawaban PBNU Soal Tudingan Said Aqil Dibalik Penolakan Ustadz Abdul Somad di Hongkong!

Diakatakan Ustadz Abdul Somad satu itu jika mereka melihat bintang dan tulisan Arab dan upaya penjelasan pun dilakukan. Namun sayangnya penjelasan ulama tersebut tidak dipakai dan tida mengubah keadaan.

Bersamaan saat itu juga petugas berseragam berjumlah lima hingga enam orang langsung mengeluarkan ustadz tersebut ke Indonesia. Memang isniden sendiri terjadi cukup cepat dan membuat ustadz Somad juga menghubungi KJRI di Hong Kong.

Pemeriksaan sendiri saat itu terjadi selama 30 menit, namun meskipun masih bingung dengan penolakan yang menimpanya, Uztadz Somada mengaku pasrah. Dia mengatakan jika dirinya diduga teroris dan petgas yang melakukan pemeriksan langusng memasukan kembali ke pesawat.

Baca juga : PKS Minta Polisi Tindak Tegas Provokator Penolakan Ustadz Abdul Somad!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here