Saat Harry Kane Mampu Kalahkan Lionel Messi!

0
7852
Harry Kane
Copyright ©daily mirror

Harry Kane Kalahkan Pencapaian Gol Lionel Messi Musim 2017

Indowarta.com – Stiker Totteham Hotspur sekaligus striker timnas Inggris, Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Eropa tahun 2017. Pencapaian pemain bertubuh jangkung ini mengalahkan pencapaian bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kane tampil gemilang dalam dua laga terakhir yang dilakoni Totteham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Ujung tombak Spurs itu berhasil mencetak enam gol dari dua laga yanag dilakoninya dan masing-masing pertandingan dia membubuhkan hattrick.

Terbaru, pemain andalan Inggris ini berhasil menorehkan tiga gol ketika Spurs menang dengan skor 5-2 atas Southamthon di Stadion Wembley pada Selasa, 26 Desember 2017. Dengan raihan hattrick Herry Kane dalam laga itu membuat koleksi gol Kane di angka 56 sepanjang musim 2017.

WAJIB BACA :  Berita Bola : Gagal Bawa Argentina Raih Trofi, Lionel Messi Putuskan Untuk Pensiun !

Jumlah itu tercatat lebih banyak dua gol dari torehan pemain andalan Barcelona Lionel Messi yang mencatatakan 54 gol bersama klub Catalan di ajang La Liga 2017. Selain mencatatakan diri sebagai pencetak gol terbanyak di liga pada 2017, Kane juga mencatatkan rekor lain.

Harry Kane
Copyright ©bola

Penyerang andalan Spurs tersebut berhasil mengalahkan pencapaian legenda Newcastle United, Alan Shearer yang sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kalender Primier League. Sharer sendiri menorehkan 36 gol dalam satu tahun dan Kane mengunggulinya dengan mencetak 39 gol.

Menurut sejumlah media di Eropa menyebutkan jika pencapaian gemilang Herry Kane ini akan membuat banderolnya melejit di bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Apalagi Kane mampu megalahkan dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di liga selama periode satu tahun. Tentunya banyak tim-tim besar yangakan memburunya untuk dijadikan mesin pencetak gol.

WAJIB BACA :  La Liga Didesak Pakai Teknologi VAR Race-race ' goal Hantu ' Lionel Messi!

Selain Messi dan Ronaldo, Kane dipastikan juga melewati jumlah gol penyerang-penyerang tajam di Liga Primer Inggris sebelumnya. Ada nama Robin van Persie yang mencetak 35 gol bersmaa Arsenal di tahun 2011 dan Thiery Henry yang juga berseragam Arsenal.

Sementara itu ini merupakan kali pertama kategori pencetak gol ternayak Liga Eropa diraih selain oleh Messi dan Ronaldo sejak David Villa tahun 2009 dengan raihan 43 gol kala itu. Kane sendiri memang menjadi andalan Spurs dan kini dia juga menjadi top skor sementara Liga Inggris.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Chelsea Dekati MU, Liverpool dan Tottenham Pesta Gol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here