Ditunda, Sidang Lanjutan Setya Novanto Digelar Besok!

0
1380
Setya Novanto
Copyright ©nasional tempo

Karena Hakim Halangan Hadir, Sidang Lanjutan Setya Novanto harus Ditunda

Indowarta.com – Sidang lanjutan kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto dijadwalkan digelar pada hari ini, Rabu (27/12/17). Namun dikarenakan hakim berhalangan untuk datang, akhirnya sidang ini harus ditunda dan digelar besok, Kamis (28/12/17).

BACA JUGA : Kenapa Mantan Istri Setya Novanto Bersikras Temui Penyidik Kasus E KTP?

Diketahui sebelumnya, jika sidang ini biasanya akan digelar pada hari Rabu setiap minggunya. Sidang pertama kasus korupsi e-KTP ini diselenggarakan pada hari Rabu, dengan beragendakan pembacaan dakwaan.

Kemudian sidang lanjutan digelar pada Rabu (20/12/17) dengan beragendakan eksepsi dari pihak penasehat hukum terdakwa Setya Novanto. Sedangkan untuk sidang pada pekan ini akan diundur pada Kamis, telah dibenarkan oleh Human Penagadilan Tipikor Jakarta, Ibnu Basuki Wibowo.

WAJIB BACA :  Hilman Mattauch Disebut Lupa Laju Kecepatan Saat Jadi Sopir Setya Novanto!

“Sidang Setya Novanto seingat saya besok (kamis) pagi. Agendanya pembacaan tanggapan atas eksepsi oleh JPU,” ungkap Ibnu Basuki Wibowo, Rabu (27/12/17).

Disamping itu, kuasa hukum Setya Novanto, Maqdir Ismail juga membenarkan kalau sidang lanjutan kleinnya ini akan tunda dan digelar pada Kamis besok. Agenda dalam sidang nanti adalah mendengarkan tanggapan jaksi dari eksepsi pihaknya.

“Besok kami tidak ada persiapan khusus. Kami hanya duduk manis mendengarkan tanggapan. Lalu menunggu sidang berikutnya untuk mendengarkan putusan sela dari hakim,” tutur Maqdir.

BACA JUGA : Kritik Ustadz Abdul Somad, Wartawan Ini Langsung Dipecat!

Sebelumnya, pada Senin (25/12/17) sing, istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor terlihat datang menjenguk suaminya di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Kedatangannya menggunakan mobil yang sebelumnya ditumpangi oleh anak Novanto, Rheza Herwindu.

WAJIB BACA :  Ada Pria Mirip Setya Novanto Masuki Gedung DPR!
Deisti Astriani Tagor
Copyright ©VIVA

Pada saat menjenguk di rutan, Deisti mengatakan bahwa dia sempat membawa satu kotak makan yang berisikan makanan Bihun Bebek, karena masakan tersebut merupakan salah satu kesukaan dari suaminya.

“Tadi bawa Bebek Bihun saja,” ungkap Deisti singkat. Disamping itu, dia juga mengatakan kalau kondisi kesehatan Setya Novanto baik-baik saja selama berada di dalam rutan.

Untuk diketahui, pada perayaan Natal ini KPK memberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan keluarga di rutan, hal ini berlaku kepada mereka yang merayakan atau tidak. “Seperti tahun lalu, kami tetap memfasilitasi ibadah bagi tahanan yang merayakan. Kami pusatkan di gedung penunjang di belakang KPK,” jelas Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

BACA JUGA : Andi Narogong Terbukti Berikan Jam Mewah Senilai Rp 1.3 M Pada Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here