Soal Pungli di Tanah Abang, ini Tanggapan Sandiaga Uno!

0
606
Sandiaga Uno
Copyright ©Okezone

Sandiaga Uno akan Mengambil Tindakan Tegas jika Terbukati ada Pungli di Tanah Abang

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengungkapkan komitmennya mengenai adanya pungutan liar atau pungli, hal ini terkait dengan penanganan kesemrawutan yang ada di kawasan Tanah Abang.

BACA JUGA : Alasan Program OK-Otrip Anies Baswedan – Sandiaga Uno Kurang laku!

Dalam kunjungan pertamanya yang dilakukan pada, Selasa (26/12/17), setelah melakukan penutupan pada ruas Jalan Jatibaru Raya pada Jumat pekan lalu, Sandiaga Uno menegaskan, kalau pihaknya akan bertindak tegas jika adanya tindakan pungli di lokasi tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di jalan tersebut.

“Kami sudah sampaikan tidak boleh lagi ada pungutan dan kalau ada baik itu tenda atau kebersihan kami akan tindak tegas,” kata Sandiaga Uno di depan Stasiun Tanah Abang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sandiaga Uno Komentari Wacana Anies Baswedan Dapat Dukungan JK di Pilkada DKI!

Jalan Jatibaru yang lokasinya berada didepan Stasiun Tanah Abang akan diberlakukan penutupan pada pukul 08.00 – 18.00 WIB dan berlaku untuk setiap hari. Dalam kurun waktu 10 jam tersebut, para PKL bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk berjualan.

Sedangkan untuk Bus Transjakarta yang akan melintas dialihkan pada jalur alternatif lainnya. Untuk kendaraan pribadi dan dan angkutan umum juga dilarang melintas di Jalan Jatibaru depan Tanah Abang tersebut.

sandiaga uno
Copyright©tribun

Sandiaga Uno menegaskan, saksi akan diberikan kepada pihak yang terbukti melakukan pungli dikawasan Tanah Abang. Akan tetapi, dia enggan memberitahukan sanksi apa yang nantinya akan dijatuhkan kepada seorang yang melanggarnya.

BACA JUGA : Cegah Penyakit Difteri Menyebar Luas, Ini Saran Anies Baswedan!

“Pemberi dan yang menerima kita berikan sanksi.” Paparnya.

WAJIB BACA :  Merasa Difitnah, Sandiaga Uno berencana Laporkan Naazaruddin?

Sedangkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung  yang pada saat itu datang bersamaan dengan Sandiaga Uno, mengungkapkan, “Pemberi dan yang menerima kita berikan sanksi.”

Untuk memperketat pengawasan agar tidak terjadi pungli, kata Sandiaga Uno, pihaknya akan berjanji memasangkan CCTV disepanjang Jalan Jatibaru. Seluruh sudut akan dilakukan pemasangan untuk meningkatkan pengawasan.

“Ini belum ada CCTV-nya, kami akan pasang CCTV,” Ujar dia. Sedangkan kedatangannya di Tanah Abang sekitar pada pukul 11.15 WIB, terlihat dia mengenakan pakian olahraga dengan warna putih. saat tiba dilokasi, dia langsung memantau beberapa tenda dari para PKL.

BACA JUGA : Bukannya Mengamankan Natal, Oknum Polisi Malah Asyik ‘Ngamar’di Hotel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here