Liverpool Resmi Boyong Virgil Van Dijk Dari Southampton!

0
574
Copyright ©Bolakompas

Virgil Van Dijk Resmi Didatangkan Liverpool Dari Southampton!

Indowarta.com – Liverpool melaui situs resminya Kamis, 27 Desember 2017 dini hari WIB telah mengkonfirmasi perekrutan pemain barunya Virgil van Dijk. Pemain keturunan Belanda tersebut didatangkan dari klub sesama Liga Inggris Southampton.

Pemain belakang itu akan berada di Stadion Anfield saat bursa transfer musim dingin yang dibuka pada awal tahun mendatang tepatnya 1 Januari 2018. Virgil van Dijk akan memakai seragam Liverpool dengan nomor punggung 4.

Dari kabar yang beredar disebutkan jika pemain tersebut didatangkan Liverpool dengan mahar 75 juta pounsterling atau setra dengan Rp 1,3 triliun. Jika benar angka tersebut mengukuhkan Van Dijk sebagai bek termahal sepanjang sejarah.

WAJIB BACA :  Jadwal Liga Inggris: Prediksi Liverpool Vs Chelsea Minggu 26 November 2017 Live di RCTI!

Kabar bergabungnya Van Dijk ke Liverpool ini sekaligus memupuskan harapan Manchester City. Seperti diektahui The Citizens sebelumnya juga membajak incaran lama tim besutan Jurgen Klopp ini. Pemain berambut panjang tersebut sudah menjadi incaran The Reds sejak musim panas lalu.

Copyright ©fourfourtwo

Bahkan disebut-sebut Vand Dijk kala itu sudah meminta dilepas kepada klubnya Southmthon. Namun saat itu kubu The Reds mengurungkan niatnya karena sang pemain melaporkan terkait Liverpool melakukan pendekatan secara ilegal.

Kasus tersebut membuat kubu Liverpool sempat melotakan permintaan maaf, meskipun kemudia proses transfer kembali hidup dan berakhir dengan penandatangan kontrak pemain berusia 26 tahun itu. Kendati sejauh ini belum ada pengumuman soal rincian tranfer, namun pihak Southampton sudah mengkonfirmasi kepindahan Vand Djik dengan rekor baru untuk bek.

WAJIB BACA :  Hasil Liga Inggris: Liverpool Tundukkan Arsenal, Chelsea Bekuk Everton!

Sementara itu Van Dijk sendiri juga mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan klub yang bermarkas di Anfield tersebut melalui akun Instagramnya. ‘Hari ini menjadi hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga karena saya bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia. Saya tak sabar untuk segera mengenakan kostum merah ternama pertama kalinya dihadapan The Kop dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu klub hebat ini meraih sesuatu yang spesial dalam beberapa tahun ke depan’.

Van Dijk sendir mengawali karir profesionalnya sebagai pesepak bola bersama FC Groningen pada 2011. Ia kemudian merantau ke Skotlandia dengan bergabung ke Celtic FC pada 2013 dan saat itu harga Van Dijk mencapai 3 juta euro atau Rp 48,3 miliar. Dua tahun besama Celtic FC, dia hijrah ke Sputhampton dengan banderol sebesar 15,7 euro atau setara Rp 253,2 miliar.

Baca juga : 5 Rumor Panas Transfer Pemain yang diharapkan Bisa Terwujud Januari Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here