Golkar Buka Pintu Koalisi di Pilgub Jateng!

0
468
Copyright ©poskota

Pintu Koalisi Golkar Untuk Sudirman Said Terbuka Lebar

Indowarta.com – Partai Golkar, telah membuka pintu koalisi dengan Partai politik lain dalam Pemilihan Gubernur Jawa tengah (Pilgub Jateng 2018). Meskipun hingga kini partai yang identik dengan warna kuning tersebut masih belum menentukan jagoannya.

Tubagus Ace Hasan Syadzily selaku Wasekjen DPP Golkar mengatakan, jika partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartanto tersebut membuka pintu kepada para kandidat yang ingin tiket politik dari mereka.

Baca juga: Deretan kandidat Partai Golkar Dalam Pilgub Jateng, Ada Nama Mantan Presiden RI Juga!

Tak terkecuali untuk mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yakni Sudirman Said yang sebelumnya resmi diusung oleh trio partai Gerindra, PAN, dan juga PKS. Saat ini.

“Pada prinsipnya Golkar di Jawa Tengah pun terbuka dengan siapa pun asal memang, apakah selama ini (Sudirman Said) sudah membangun komunikasi politik apa enggak dengan Golkar,” kata Ace dikutip dari laman Okezone.

Copyright ©poskota

Dengan adanya pernyataan tersebut, maka sekaligus menepis rumor yang beredar yakni partai berlambang pohon beringin tersebut menutup pintu untuk Sudirman Said. Justru sebaliknya, Ace mempertanyakan apakah Sudirman Said sendiri yang telah menutup komunikasi dengan mereka karena merasa sudah cukup mendapat dukungan dari tiga partai.

Baca juga: Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar!

“Seharusnya yang punya keinginan untuk jadi calon gubernur dong untuk melakukan komunikasi kepada Partai Golkar. Siapa pun entah itu Bapak Sudirman Said, Bapak Ganjar. Pertanyaannya sudah adakah komunikasi politik apa belum dengan ketua DPD Golkar Jawa Tengah,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Wisnu Suhardono selaku ketua DPD I Golkar Jateng mengatakan, jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan para calon yang bermunculan. Selain dengan Sudirman Said, ia juga berkomunikasi dengan Petahana yaitu Ganjar Pranowo serta menjajakan Arianti Dewi sebagai kanddiat calon Wagub Jateng nanti.

“Saya mau menunggu DPP saja, kalau komunikasi kita komunikasi tapi final keputusan nanti di DPP akan kemana saya di Jawa Tengah pasti akan ikut. Kita sudah memutuskan calon wakil gubernur untuk Jateng tapi itu sifatnya juga tidak mengikat masih cairlah, Wakil Bendahara Arianti Dewi karena belum dicabut ya masih berlaku keputusan itu, ” kata Wisnu.

Baca juga: Golkar Karawang dilanda Perpecahan Jelang Pilkada Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here