Golkar dan Demokrat Resmi Koalisi di Pilkada Jabar, Duet DM Akan Berpotensi Kuat?

0
1014
Golkar
Copyright ©tribunjabar

Sinyal Duet Dua ‘DM’ Semakin Menguat Tak Kala Golkar dan Demokrat Putuskan Berkoalisi!

Indowarta.com – Kali ini Partai Golkar resmi memutuskan berkoalisi dengan Partai Demokrat guna menyonsong Pilkada Jabar 2018. Bersatunya dua partai besar ini juga memunculkan sinyal kuat akan menyatukan dua tokoh ternama di Jawa Barat.

Dikatakan sinyal menguat disatukanya dua tokoh ternama sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar. Kedua tokoh itu ialah Ketua DPD partai Golkar Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakerta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus kader Partai Demokrat Deddy Mizwar.

Dikatakan jika sinyal kuat ditunjukan Golkar dan Demokrat yakni akan mengusung dua DM tersebut untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018. Cukup diketahui dari sejumlah survei, kedunya merupakan pemilik elektabilitas nomor dua dan tiga dibawah Ridwan Kamil.

WAJIB BACA :  Golkar Takkan Paksa kadernya Dampingi Ridwan Kamil!

Sinyal kuat akan majunya dua DM ke Pilkada Jabar tahun mendatang juga diutarakan oleh Dedi Mulyadi. ‘Siapa nomor satu (calon gubernur) dan nomor dua (calon wakil gubernur) nanti saja. Tapi yang jelas nanti gubernurnya DM dan wakilnya juga DM’ ujarnya saat konferensi pers di salah satu rumah makan di bilangan Jalan Dr Djundjuna, Kota Bandung pada Rabu, 27 Desember 2017.

Golkar
Copyright ©regionalkompas

Dedi menambahkan jika diriya juga sudah menjalin komunikasi dengan Deddy Mizwar. Dia juga mengaku telah memiliki chemistry yang cukup baik dengan Wakil Gubernur Jabar tersebut.

Saat itu ketika ditanya nama koalisi Demokrat dan Golkar, Dedi Mulyadi mengaku jika namanya Koalisi Sejajar. Dia mengatakan tak ada perbedaan, tidak ada yang lebih tinggi, tidak ada yang pintar karena semua sejajar.

WAJIB BACA :  Dua Kriteria Ideal Pimpinan Baru Golkar Pengganti Setya Novanto!

Selain itu mengenai hal ini juga disampaiakan oleh ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara. Dia juga menunjukan hal serupa jika dua DM akan bersanding menjadi pasangan cagub dan cawagub di ajang Pilkada Jabar 2018 mendatang. Akan tetapi Irfan tak menyebutkan secara jelas dan pasti apakah nantinya Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar benar-benar diusung oleh Golkar dan Demokrat.

Irfan sendiri beralasan tak mau melangkahi atau mendahului keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Dia pun mengatakan jika pasagan dua DM akan diumumkan mendekati pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Baca juga : Deretan kandidat Partai Golkar Dalam Pilgub Jateng, Ada Nama Mantan Presiden RI Juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here