Prabowo Minta Cagub dan Cawagub Dekati Rakyat!

0
2446
Prabowo
Copyright ©fajar

Sejumlah Nama Calon Gubernur yang akan Diusung Gerindra dalam Pilkada 2018 Resmi Diumumkan

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan kepada seluruh calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh partai dan koalisinya untuk lebih dekat dengan masyarakat. Ada sejumlah nama yang resmi diumumkan oleh partai koalisi PAN,PKS, dan Gerindra.

BACA JUGA : Dalam Pilkada 2018 Nanti, Isu SARA Lebih Bahaya Dibanding Politik Uang!

“Intinya para calon harus turun ke rakyat ya. Harus yakinkan rakyat, saya kira kuncinya itu,” ujar Prabowo di Gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/17).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku kalau dukungan yang diberikan oleh Gerindra kepada seluruh calon gubernur di tiap daerah merupakan dukungan tanpa syarat. Selain itu, pihaknya juga tidak memiliki strategi khusus yang akan dilakukan untuk memenangkan para calonnya di dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Prabowo Akan Bertemu dengan SBY, Begini Reaksi Timses Ahok !
Prabowo Bakalan Terjun Langsung Ke Pilkada Jateng
Copyrigth©Kaskus

“Enggak ada strategi khusus ya. Strateginya adalah turun ke rakyat, itu saja. Ini adalah kedaulatan rakyat, biarlah rakyat yang menentukan, jangan elit,” jelas Prabowo.

BACA JUGA : Berapa Peluang Prabowo Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019?

Disamping itu, dia juga meminta maaf kepada seluruh kader Gerindra di beberapa daerah yang ingin manju dalam Pilkada 2018 namun belum bisa untuk dicalonkan oleh partainya. Prabowo menjelaskan, untuk mengusung calon gubernur dalam Pilkada ini masih harus membicarakannya dengan partai lain dan koalisi.

“Gerindra sudah usaha keras selama sepuluh tahun di Jawa Barat tapi tidak bisa kita beri (kader) tempat. Ada juga kader-kader di Jawa Timur yang ingin maju, tapi tidak bisa kasih tempat. Kita harus diskusi dengan partai-partai lain karena demokrasi kita menuntut kerjasama,” kata Prabowo.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Reaksi Ridwan Kamil yang Tak Dilirik Gerindra Untuk Pilgub Jabar 2018!

Sebelumnya, koalisi yang dibantuk antara PAN, PKS, dan Gerindra sudah mengumumkan sejumlah nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada 2018. Seperti calon dari Jawa Barat, koalisi mengusung pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Muhammad Syaikhu.

Sedangkan di Sumatera Utara, koalisi telah menentukan pilihan mereka untuk mengusung Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Ijeck). Di Kalimantan Timur, tiga partai ini akan mengusung Isran Noor dengan Hadi Mulyadi.

BACA JUGA : Golkar dan Demokrat Resmi Koalisi di Pilkada Jabar, Duet DM Akan Berpotensi Kuat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here