KPAI Panggil Penerbit Buku Balita yang Berisi Konten LGBT!

0
715
KPAI
Copyright ©okezonenews

Beredar Buku Balita Berkonten LGBT, KPAI Panggil Penerbit!!

Indowarta.com – Kali ini Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) angkat bicara terkait laporan dari masyarakat terkait buku yang membuat resah. Masyarakat melaporkan ke KPAI mengenai buku pelajaran untuk balita yang diduga mengandung konten Lesbian, Gay, Biseksual dan Trasgender (LGBT).

Lantas untuk menanggapi laporan masyarakat pihak yang bersangkutan pun memanggil penerbit buku balita berkonten LGBT tersebut. Rencananya pemanggilan akan dilakukan siang ini, Kamis, 28 Desember 2017.

Pemanggilan tersebut dilakukan guna mengklarifikasi isi buku yang dianggap tak patut dibaca itu. Mengenai pemanggilan penerbit buku pelajaran anak berkonten LGBT ini juga dijelaskan oleh Ketua KPKI, Susanto.

WAJIB BACA :  Aksi Boikot Starbucks Menggema, Begini Reaksi Aktivis LGBT

Baca juga : Fakta Tentang Remaja Pakai Kaos Ikeh 69 yang Mengaku Tak Tahu Apa-apa!

‘KPAI menerima aporan dari masyarakat terkait buku pelajaran anak-anak yang tak patut dibaca. Buku diduga kuat mengandung unsur LGBT atau secara resmi mengampanyekannya’ ujar Susanto memalui keterangan tertulis pada Kamis, 28 Desember 2017.

KPAI
Copyright ©radarbogor

Susanto mengatakan jika pihaknya telah menrima laporan mengenai buku yang diterbitkan oleh Pustaka Widyatama itu. Buku ini pun diduga kuat mengandung unsur LGBT , sehingga pihak penerbit dipanggil guna dilakukan pemeriksaan dan juga dimintai klarifikasi.

Buku yang dimaksud sendiri berjudul ‘Balita Langusng Lancar Membaca’ dengan metode BSB (Bermain Sambil Belajar). Dari informasi yanag diapat buku ini ditulis oleh seoraag penulis berinisial IP dan diterbitkan oleh Pustaka Widyatama.

WAJIB BACA :  PSI Laporkan Terkait Spanduk 'Hargai Hak-hak LGBT' ke Bawaslu DKI !

Nampak sejumlah kata yang mengandung unsur LGBT ditemukan dalam buku tersebut. Terdapat kalimat yang mengandung konten LGBT seperti ini ‘Opa bisa jadi waria, Fafa dia wanita. Ada waria suka wanita’.

Baca juga : Polisi Selidiki Grup Penggemar Singlet Anak yang Viral di FB!

Susanto sendiri dengan bukti ditemukannya unsur LGBT dalam buku tersebut maka KPAI akan memanggil pihak yang bersangkutan. Pemanggilan sendiri akan dilakukan pada Kamis, 28 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk tempatnya yakni di Kantor KPAI Jl. Teuku Umar No 10-12 Menteng, Jakarta Pusat.

Dikatakan setelah melakukan pertemuan dengan penerbit buku tersebut, Susanto mengaku akan memaparkan hasil pers. Dia akan mengatakan sejumlah hasil pers terkiat isi buku yang mengandung konten tak pantas tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ayu Ting Ting Terancam Langgar Undang-Undang!

Sementara itu hingga kini jga belum ada konfirmasi yang diberikan oleh pihak penerbit. Balum ada penjelasan terkait buku berkonten LGBT itu dan jika benar bersalah tentunya piha KPAI akan meminta penerbit menarik buku itu serta memberikan sejumlah sanksi kepada pembuatnya.

Baca juga : Kemendikbud Buka Suara Soal Penganiayaan Brutal yang dilakukan Siswa Karena Ejekan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here